Kami ingin melanjutkan perjalanan kami dan kami punya kesempatan baik tapi tidak ada jaminan
Dortmund (ANTARA News) - Pelatih Borussia Dortmund Juergen Klopp mengatakan pemain bertahan klub itu Mats Hummels dan gelandang Jakub Blaszczykowski siap bermain dalam laga perempat final Liga Champions menghadapi Malaga, Selasa.

"Saat ini terlihat mereka semua dalam kondisi baik dan sedang berada di hotel," kata Klopp seperti dikutip Reuters.

Ia juga mengatakan bahwa Marco Reus dan penjaga gawang Roman Weidenfeller telah sembuh dari cedera ringan mereka.

Hummels tidak bisa bertanding sejak Maret lalu karena cedera pergelangan kaki dan Blaszczykowski kembali berlaga setelah sebelumnya didera cedera pangkal paha saat bermain imbang dengan Malaga di Spanyol minggu lalu.

Klopp mengatakan, mereka mencari kemenangan untuk dapat berlaga di semifinal Liga Champions pertama mereka dalam 15 tahun terakhir. Selain itu, meskipun selama musim ini tidak terkalahkan namun Klopp menyadari akan adanya pertempuran besar di depan mereka.

"Kami ingin melanjutkan perjalanan kami dan kami punya kesempatan baik tapi tidak ada jaminan," ujarnya.

Ia mengatakan semua hal yang berkaitan dengan timnya telah siap untuk pertandingan hari Selasa termasuk menghadapi lawannya.

Skuad muda Klopp belum dipetakan dalam kompetisi ini setelah kalah di penyisihan grup musim lalu. Sedangkan Malaga telah mencapai babak delapan besar di musim lalu.

Pemain bertahan Borussia Dortmund, Marcel Schmelzer mengatakan timnya belum berada dalam perempat final Liga Champions dan timnya ingin terus melanjutkan kompetisi tersebut.

"Saya akan memutuskan besok apakah saya akan menggunakan masker lagi atau tidak," kata Schmelzer yang bermain menggunakan masker muka dalam pertandingan pertamanya karena hidung patah.

Penerjemah: Imam Budilaksono 

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013