Jika kami terus berpikir positif, dia akan bisa bertanding ketika kami melawan Man City (21 April)
London (ANTARA News) - Pelatih Tottenham Hotspur, Andre Villas-Boas (AVB) mengaku khawatir dengan cedera engkel yang dialami Gareth Bale ketika berlaga menghadapi Basel dalam laga leg pertama perempat final Liga Europa, Jumat dini hari WIB.

Cedera tersebut didapatnya tepat sebelum pertandingan berakhir. Ketika itu Bale sedang melakukan perebutan bola dengan gelandang Basel, David Degen.

Kaki Bale tidak berada dalam posisi yang baik. Kakinya tertekuk, dan pemain asal Wales tersebut langsung tiduran di lapangan dan mengerang sakit.

"Dia terjatuh dengan engkel sebagai tumpuan, di momen itu rasa sakitnya luar biasa, tapi mudah-mudahan cederanya tidak seburuk kelihatannya," ujar Villas-Boas seperti dikutip Skysports.

"Kami masih butuh untuk mengetahui hasil resminya besok," tambahnya.

Pelatih asal Portugal itu, sedikit menceriakan diri sendiri dengan berkata cedera Bale tidak akan lama. Menurutnya pikiran positif, dapat membuat efek yang positif juga untuk kepulihan pemain bintang Spurs tersebut.

"Jika kami terus berpikir positif, dia akan bisa bertanding ketika kami melawan Man City (21 April) dan itu berarti hanya membuatnya tidak bertanding di dua laga ke depan," ujar Villas Boas.

Kalau pandangan pelatih berusia 42 itu benar, berarti Bale tidak akan memperkuat Spurs ketika bertandang ke Swiss pada laga leg kedua minggu depan.

Sebuah hal berat bagi klub asal Inggris tersebut, terutama setelah hasil imbang 2-2 di kandang pada leg pertama. (lod)

   

Penerjemah: M Baghendra Lodra
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2013