Saya merasa nyaman dan ingin mengakhiri karir sebagai pemain Manchester City
London (ANTARA News) - Pemain tengah Manchester City Yaya Toure menandatangani satu kontrak baru jangka-panjang di klub juara Liga Utama Inggris (Liga Premier) hingga 2017, demikian pernyataan klub tersebut Kamis (4/4).

Toure, yang penampilan terbaiknya adalah di periode penting saat City tengah berjuang keras untuk meraih gelar juara liga pada musim lalu, mengatakan dia ingin mengakhiri karirnya di klub itu tempat dia bergabung dari Barcelona pada tahun 2010.

"Inilah tempat, saya ingin berada untuk seterusnya," tutur Toure (29) dalam laman klubnya itu (www.mcfc.co.uk).

"Saat saya pertama kali tiba di City, saya ingin tidur dan bermimpi memenangkan sesuatu; sekarang inilah saatnya bagi kami menjadi tim terbaik dalam kompetisi apa pun," katanya.

"Saya tidak akan pernah lupa bagaimana saya diperlakukan dengan baik di sini oleh para penggemar, klub serta juga pemiliknya. Saya merasa nyaman dan ingin mengakhiri karir sebagai pemain Manchester City," katanya.

Toure bergabung bersama City dengan transfer sebesar 24 juta pound (36,43 dolar AS). Penampilannya apik dan segera menjadi pemain penting bagi klub asuhan Roberto Mancini itu.

Dia juga menjadi pencetak gol tunggal yang mengantar kemenangan City dalam final melawan Stoke City pada Piala FA Cup tahun 2011. Gelar juara itu merupakan gelar pertama mereka sejak 1976.

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2013