Jakarta (ANTARA News) - Carmelo Anthony bermain cemerlang dengan mencetak 40 angka untuk membawa New York Knicks menang atas Atlanta Hawks 95-82, di Philips Arena, Atlanta, Rabu waktu setempat.

Malam sebelumnya Anthony mencetak 50 angka, dan membawa Knicks menang atas Miami Heat. Kemenangan atas Hawks memperpanjang kemenangan beruntun menjadi 10 kali.

Anthony tetap bermain cemerlang, pada pertandingan kedua setelah kembalinya dari cedera, dengan menjaringkan 17 tembakan dari 27 percobaannya dan 1 tembakan tiga angka dari 2 kali percobaan.

Sepanjang karirnya Anthony berhasil menjaringkan 17.641 angka dan masuk ke dalam peringkat ke-67 daftar pencetak angka terbanyak NBA sepanjang masa.

Berikutnya dia akan mengejar rekor cetakan angka Magic Johnson yang tercatat sebanyak 18.707 angka. Demikian statistik yang dirilis situs resmi NBA.com.

Kembali pada pertandingan, Anthony, mendapat dukungan dari pemain pengganti, J.R. Smith dengan 19 angka dan Raymond Felton dengan 14 angka, 3 steals.

Sementara tim tuan rumah, Atalanta Hawks, sempat menyamakan kedudukan 64 sama pada 1:32 waktu tersisa di kuarter ke-3. Setelah itu, J.R. Smith mendapat pelanggaran technical foul terhadap forward Hawks Ivan Johnson yang gerakannya menabrak Anthony.

Guard Hawks, Kyle Korver, mampu menjaringkan lemparan bebas dan sempat membuat Hawks unggul di akhir kuarter ke-3. Secara keseluruhan Korver mencetak 25 angka kemudian Jeff Teague menambahkan dengan 15 angka, 9 assists.

Pewarta: Ella Syafputri
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013