Untuk sementara Rudi Hariantoko sebagai pelatih caretaker."
Malang (ANTARA News) - Rudi Hariantoko ditunjuk manajemen untuk sementara menggantikan posisi Slave Radovski yang mengundurkan diri sebagai pelatih Persema musim kompetisi 2013.

Asisten Manajer Persema Dito Arief, Kamis mengatakan setelah memutuskan untuk tetap melanjutkan kompetisi Liga Primer Indonesia (LPI) hingga akhir musim. Untuk itu manajemen harus mencari pengganti Slave Radovski yang mengundurkan diri.

"Untuk sementara Rudi Hariantoko sebagai pelatih caretaker, sebab bagaimanapun juga Persema harus segera memulai latihan untuk mempersiapkan laga selanjutnya. Besok (Jumat, 5/4) kami akan mulai latihan," tegas Dito.

Selain menunjuk pelatih caretaker, lanjut Dito, manajemen juga segera melakukan rasionalisasi pemain demi efesiensi biaya operasional tim yang cukup besar.

Memang, saat ini sudah ada dua pemain yang menyatakan mundur dari Persema, namun manajemen tetap akan melakukan komunikasi, terutama dengan pemain yang memutuskan untuk tetap bertahan dan memperkuat tim berjuluk Bledek Biru hingga akhir musim.

Menanggapi penunjukannya sebagai pelatih Persema menggantikan Slave Radovski, Rudi Hariantoko mengaku siap, bahkan masalah gaji juga sudah tidak ada masalah. "Kami sudah membicarakan masalah ini dengan manajemen dan tidak ada masalah, bahkan besok sudah mulai menggelar latihan," katanya.

Setelah melakukan koordinasi dan pembicaraan antara manajemen dan pemilik saham, akhirnya diputuskan Persema akan tetap melanjutkan kompetisi setelah vakum latihan dan aktivitas lainnya. Bahkan, pada dua laga luar kandang (away) dijamu PSM Makassar dan Perseman Manokwari, Persema memilih tidak datang dan akhirnya kalah WO.

Ketidakjelasan nasib Persema pada kompetisi musim depan membuat manajemen menghentikan seluruh kegiatan dan latihan. Bahkan, Slave Radovski mengundurkan diri sebagai pelatih tim tersebut.

Tidak jelasnya nasib Persema tersebut sebagai buntut dari sanksi PSSI era Nurdin Halid yang belum dicabut akibat membelotnya tim itu dari kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) musim 2010-2011.

Pewarta: Endang Sukarelawati
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2013