London (ANTARA News) - Satu gol cemerlang yang diciptakan Demba Ba mengantarkan Chelsea unggul 1-0 atas Manchester United dalam putaran keenam Piala FA di Stamford Bridge, Senin, mengamankan tiket sang juara tersebut ke semifinal menghadapi Manchester City.

Pemain internasional Senegal, yang baru mengemas satu gol untuk Chelsea dalam 10 penampilan sebelumnya, mencetak gol pada menit ke-49 ketika dia membiarkan umpan bola dari Juan Mata melayang di atas bahunya sebelum kemudian menendang bola melambung ke sudut gawang yang jauh dari jangkauan David De Gea David, lapor Reuters.

Sebuah penyelamatan menakjubkan kiper Chelsea Petr Cech pada 14 menit kemudian juga menjadi puncak lain pertandingan tersebut dan setelah itu permainan berlangsung relatif mudah. Kiper Petr Ceech melakukan penyelamatan gawang dengan berakrobat menepis bola tandukan Javier Hernandez hingga bola melewati atas mistar.

Chelsea, yang telah memenangi Piala FA empat kali dalam laga enam musim terakhir akan bertemu Manchester City, yang menjuarai pada 2011, di Wembley pada April 2014. Partai semifinal lainnya akan mempertandingkan klub papan bawah Millwall dengan klub Liga Utama Wigan Athletic di Wembley sehari sebelumnya. (D011)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2013