Milan (ANTARA News) - Inter Milan akan menjamu Juventus di San Siro dalam laga lanjutan Liga Utama Italia, Sabtu malam ini.

Pasukan Andrea Stramaccioni ini mungkin tidak dalam kondisi sekuat ketika bertemu "Si Nyonya Besar" di Turin, karena Inter yang sekarang sedang dilanda badai cedera dan performanya lagi labil.

Buktinya dalam lima laga Serie A terakhir, "Nerrazurri" hanya menang dua kali. Dari lima pertandingan itu, mereka juga kebobolan sembilan gol.  

Boleh dikata mental Inter sedang turun, terlebih setelah baru saja tersingkir dari Liga Eropa. Maka dari itu, pertandingan melawan Juventus adalah sangat krusial untuk membangkitkan lagi semangat pasukan berkostum biru hitam.

Beruntung ada angin segar dari kembalinya tiga pemain cedera, yaitu Matias Silvestre, Yuto Nagamoto, dan Ricky Alvarez. Ketigany bisa menjadi suntikan semangat untuk Inter pada laga malam nanti.

Sementara itu, dilarang bertandingnya Juan Jesus memberi masalah baru. Lalu Fredy Guarin belum tentu bisa membantu Inter karena terlambat pulang setelah membela negaranya.

"Ini laga yang sangat penting, saya tahu itu," ujar Stramaccioni seperti dikutip laman Inter.

Situasi bertolak belakang terjadi pada kubu Juventus. Mereka sedang bersemangat, terutama misi balas dendam atas kekalahan 1-3 di Turin empat bulan lalu.

Dalam hal persiapan balas dendam, pasukan Antonio Conte cukup matang. Performa Juventus bisa disebut sedang apik-apikna, terutama karena belum kalah dalam empat laga terakhir Serie A.

Hanya saja, itu bukan berarti mereka tidak punya masalah karena empat hari setelah melawan Inter, Juventus harus melakoni laga tandang ke kandang Bayern Munchen untuk leg pertama semi final Liga Champions.

Ketatnya jadwal tersebut, kemungkinan membuat beberapa pemain akan diistirahatkan pada laga nanti malam. Menurut laman Football Italia, Giorgio Chiellini yang baru saja sembuh dari cedera sepertinya akan disimpan Conte.

Selain itu, Mirco Vucinic juga harus diistirahatkan dulu karena flu. Dia memperoleh penyakit ini setelah melakoni laga Internasional, dan Conte tidak mau ambil risiko dengan memainkannya nanti malam.

"Kami sedang memburu sesuatu yang penting, memenangkan Scudetto dan membuat mimpi juara Liga Champions tetap hidup," ujar pelatih yang sementara berhasil membawa Juventus ke puncak klasemen Serie A.

Prediksi line-up Inter Milan vs Juventus
Inter Milan (4-3-1-2)
Samir Handanovic (Penjaga Gawang); Javier Zanetti, Andrea Ranocchia, Cristian Chivu, Alvaro Pereira; Walter Gargano, Mateo Kovacic, Esteban Cambiasso; Ricky Alvarez; Rodrigo Palacio, Antonio Cassano

Juventus (3-5-2)
Gianluigi Buffon (Penjaga Gawang); Andrea Barzagli, Luca Marrone, Leonardo Bonucci; Stephan Lichtsteiner, Arturo Vidal, Andrea Pirlo, Claudio Marchisio, Kwadwo Asamoah; Fabio Quagliarella, Sebastian Giovinco

Prediksi hasil akhir
Juventus selalu tampak kesulitan ketika bertanding melawan Inter di San Siro. Terbukti dari lima laga terakhir, mereka hanya menang satu kali.

Inter benar-benar tidak boleh diremehkan. Perlu diperhatikan bahwa Inter adalah tim yang berhasil menghentikan rekor 49 kali menang berturut-turut Juventus, empat bulan lalu.

Melihat hal ini, Inter bisa sangat menyulitkan pasukan Antonio Conte selama 90 menit pertandingan. Tapi Juventus pasti tidak mau kalah begitu saja, maka paling pas hasil akhirnya adalah imbang 1-1.

Penerjemah: M Baghendra Lodra
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013