Saat sekarang ini semua pihak cenderung ragu-ragu untuk mengambil kebijakan"
Pekanbaru (ANTARA News) - Jadwal pasti penyelenggaraan "Islamic Solidarity Games" ke-3 di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, berada di tangan Menteri Pemuda dan Olahraga, kata Zulkifli Saleh, sekretaris umum panitia ISG Provinsi Riau.

"Kalau dilihat dari jadwal sebelumnya, memang direncanakan pelaksanaannya pada Juni 2013. Namun hal itu belum diputuskan secara resmi oleh Kemenpora," kata Zulkifli kepada Antara di Pekanbaru, Sabtu.

Zulkifli mengatakan, walaupun demikian persiapan dari panitia harus tetap berjalan. "Saat sekarang ini kami panitia sekretariat ISG Provinsi Riau harus menyegerakan persiapan administrasi, persiapkan rencana dan penyiapan arena pertandingan," katanya.

Ajang olahraga internasional itu akan mengkompetisikan 17 cabang, yaitu atletik, panahan, renang, bulutangkis, bola basket, sepak bola, senam, karate, pencak silat, sepak takraw, panjat tebing, taekwondo, tenis, dayung, bola voli indoor, voli pasir dan angkat berat.

44 negara Islam akan mengikuti event ini, termasuk Indonesia, Malaysia, Brunai, Turki, dan Arab Saudi.

"Saat sekarang ini semua pihak cenderung ragu-ragu untuk mengambil kebijakan kalaupun mundur hanya hitungan bulan saja karena mengingat waktu pelaksanan ISG yang bisa berdampingan dengan hari-hari besar nasional," katanya. 

Pewarta: Fazar Muhardi
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013