Mereka agaknya lebih tertarik banyak berkata-kata ketimbang banyak berbuat. Berbicara saja tidak dapat meraup kemenangan dalam laga sepak bola
Podgorica (ANTARA News) - Kapten timnas Inggris Steven Gerrard menyadari sepenuh hati bahwa laga bakal berlangsung ketat melawan Montenegro. Bagi dia, hanya ada tiga kata, yakni serang, serang, dan serang.

Gerrard berharap seluruh rekannya dalam timnas memberi penampilan terbaik ketika menghadapi Montenegro dalam laga babak kualifikasi Piala Dunia 2014 yang diadakan pada Rabu dini hari WIB.

Gerrard absen ketika Inggris ditahan imbang 2-2 pada pertandingan 17 bulan lalu. Ketika itu ia tengah dibekap cedera.

Katanya, "Kami percaya, karena itu kami bakal tampil maksimal. Kami lebih memprioritaskan untuk memperoleh tiga angka, karena itu kami datang ke sini."

"Kami tahu bahwa kami mampu tampil maksimal. Kami tahu bahwa penampilan terbaik akan berbuah hasil yang baik pula," katanya sebagaimana dikutip dari laman SkySport.

"Kami berkonsentrasi kepada apa yang dikehendaki oleh manajer, yakni bertahan sebaik mungkin dan menerapkan sepak bola menyerang ketika kami memperoleh bola," katanya juga.

Gerrard bertekad tidak akan memberi instruksi apa-apa ketika tim berada di kamar ganti sebelum laga digelar.

"Apakah saya akan berkata sesuatu sebelum pertandingan digelar? Tidak juga. Manajer memberi kesempatan bicara kepada seluruh pemain," katanya.

"Ini bukan adu hebat berkata-kata. Seluruh pemain tahu persis pentingnya pertandingan ini. Kami lebih memilih berkata-kata di lapangan," katanya

"Seluruh rekan dalam tim punya kepercayaan diri penuh. Kepercayaan diri bakal berbuah jika kami tampil dengan mengerahkan seluruh kemampuan," kata pemain Liverpool itu.

Gerrard tampak geram dengan komentar yang dilontarkan pelatih Montenegro Branko Brnovic yang mengatakan Inggris terkenal dengan operan-operan panjang.

"Mereka agaknya lebih tertarik banyak berkata-kata ketimbang banyak berbuat. Berbicara saja tidak dapat meraup kemenangan dalam laga sepak bola. Saya tidak tertarik sama sekali dengan apa yang mereka katakan dalam jumpa pers lalu," kata Gerrard.    

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2013