Dua pertandingan ini sangat menentukan bagi harapan kami lolos kualifikasi Piala Dunia
Madrid (ANTARA News) - Bek tengah Sergio Ramos merasa bangga karena dia sedang bersiap diri untuk memainkan pertandingan internasionalnya yang ke-100 bagi Spanyol pada laga kualifikasi Piala Dunia, Jumat (22/3) melawan Finlandia.

"Mudah-mudahan segalanya berlangsung dengan baik dan saya dapat mencapai laga ke-100 saya. Memasuki sejarah sepak bola Spanyol tidak lah mudah dan saya merasa benar-benar bangga karenanya," ujar bintang Real Madrid, yang juga bermain saat Timnas Spanyol meraih gelar juara Piala Dunia 2010 dan juara Eropa 2012 itu, Rabu.

Spanyol berharap bisa mengalahkan Finlandia sebelum bertemu Prancis pada Selasa depan. Saat ini Spanyol memiliki poin yang sama (7 poin) dengan Prancis dari hasil laga sebelumnya di Grup I itu.

Dengan asumsi dia bakal menjadi pemain utama saat melawan Finlandia di Gijon, Ramos akan bergabung dengan teman-teman satu klubnya Iker Casillas dan Xabi Alonso, serta pasangan Barcelona Xavi Hernandez serta Carles Puyol dan Fernando Torres dari Chelsea dalam mencapai penampilan internasional yang ke-100nya.

"Rasanya tidaklah berlebihan, Saya harus merayakan penampilan keseratus ini saat saya masih muda dan pada masa yang penting dari karir saya," ujar Ramos, yang bergabung dengan Real tahun 2005, tahun saat dia melakukan debut internasionalnya.

Dia akan merayakan ulang tahunnya yang ke-27 pada 30 Maret mendatang.

"Dua pertandingan ini sangat menentukan bagi harapan kami lolos kualifikasi Piala Dunia," tambahnya.

Spanyol saat ini tergabung pada Grup I dengan Prancis sudah mengumpulkan tujuh poin dari tiga pertandingan, unggul tiga poin dari Georgia yang berada di tempat ketiga, sementara Belarusia dan Finlandia masing-masing memiliki tiga dan satu poin.

Penerjemah: Agustina Rachmawati 

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013