...kalau Tuhan membawa saya sampai ke sana mau tidak mau harus siap...
Serang (ANTARA News) - Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD mengaku sudah banyak tokoh partai politik (parpol) yang `mendekatinya` dan meminta dirinya untuk dicalonkan menjadi Presiden pada Pemilu 2014.

"Secara resmi parpol belum ada yang meminta orang kan belum pemilu, tetapi tokoh-tokoh parpol secara informal sambil bercanda berbicara untuk itu sudah banyak," kata Mahfud MD saat ditanya kesiapannya jika dicalonkan menjadi presiden pada Pemilu 2014, Senin.

"Filsafat hidup saya ini mengalir saja, saya tidak ingin jabatan itu jadi obsesi. Biarkan mengalir saja, kalau Tuhan membawa saya sampai ke sana mau tidak mau harus siap," kata Mahfud MD usai menyampaikan kuliah umum `Posisi Hukum Islam Dalam Prespektif Hukum Tata Negara Indonesia` pada Program Pasca Sarjana IAIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

Menurut Mahfud, bagi dirinya ada tiga syarat untuk menjadi presiden yakni pertama mendapat ridho dari Tuhan, kemudian mendapat dukungan dari rakyat, dan yang ketiga adanya dukungan dari partai politik.

Pewarta: Mulyana
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2013