Jakarta (ANTARA News) - Tottenham Hotspurs akan menjamu Inter Milan di White Hart Lane pada 16 Besar Liga Eropa Jumat dini hari nanti.

Jalan pasukan Andre Villas Boas sedang berada pada performa terbaik dan untuk mencapai laga ini, mereka membuktikan dengan terlebih dulu menyingkirkan Olympique Lyon.

Pada Liga Utama Inggris, Spurs juga tampil apik dengan menempati peringkat tiga klasemen sementara setelah membuat kemenangan berturut-turut dalam empat laga terakhir.

Nilai plus lagi bagi "The Lilywhites" adalah kembalinya penyerang Jermaine Defoe dari cedera. Dia adalah pemain tersubur kedua yang dimiliki klub asal London itu, setelah Gareth Bale.

Omong-omong, Bale juga sedang dalam puncak penampilannya. Penyerang asal Wales ini  mencetak tujuh gol dari lima laga terakhirnya di semua kompetisi.

Namun Spurs menghadapi sedikit kekhawatiran dari tiga pemain mereka yang cedera, yaitu Clint Dempsey (calf), Mousa Dembele (knee), dan Emmanuel Adebayor (ankle) yang ketiganya dipastikan absen.

Sementara itu kubu Inter justru berperforma sebaliknya, jika dibandingkan dengan tuan rumah. Pasukan Andrea Stramaccioni ini sedang labil, dengan hanya dua kali menang dari tujuh laga terakhir di Serie A.

Mereka juga masih berkutat dengan cedera tiga pemain andalan yaitu Diego Milito, Walter Samuel dan Andrea Ranocchia. Kehilangan ketiga pemain sudah cukup memberi performa negatif bagi tim.

"Tim saya harus waspada pada kekuatan (Gareth) Bale, tapi tentu saja, saat ini masalah saya adalah tidak memiliki banyak pemain yang tersedia," ujar Stramaccioni seperti dikutip laman Soccernet.

Inter pun punya masalah internal dengan  Antonio Cassano setelah bersitegang dengan pelatih, akibat tidak diturunkan pada laga terakhir.

Prediksi line up Tottenham Hotspurs vs Inter Milan
Tottenham Hotspurs (4-2-3-1)
Brad Friedel (penjaga gawang); Walker, Dawson, Vertonghen, Naughton; Livermore, Parker; Lennon, Bale, Sigurdsson; Defoe

Inter Milan (4-2-3-1)
Handanovic (penjaga gawang); Zanetti, Juan, Chivu, Pereira; Gargano, Cambiaso; Schelotto, Cassano, Guarin; Palacio.

Prediksi Hasil Akhir
Spurs memang sedang berperforma apik, namun mereka selalu kebobolan di lima pertandingan terakhir. Pertahanan mereka agak keropos sehingga para penyerang Inter berpeluang mencetak gol.

Namun Spurs kemungkinan akan tetap menang, apalagi bermain di kandang, sepertinya hasil akhir 2-1 bisa menjadi skor yang pas untuk pertemuan mereka.

Penerjemah: M Baghendra Lodra
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013