Sampai hari ini kami belum menerima surat pemberhentian pertandingan dari PT Liga Indonesia, sehingga pertandingan pada Kamis besok akan tetap berjalan,"
Gresik (ANTARA News) - Kesebelasan Persegres Gresik United akan memaksimalkan kembali tenaga asisten pelatih untuk menghadapi tamunya Arema dalam Liga Super Indonesia (LSI) yang akan berlangsung di Stadion Tridharma, Gresik, Jawa Timur, Kamis (7/3).

Ofisial Persegres Adi Sarminto, Selasa, mengatakan penggunaan asisten pelatih bagi tim berjuluk "Laskar Joko Samudro" itu karena hingga hari ini manajemen belum menunjuk pelatih kepala baru pasca dipecatnya Pelatih Suharno.

"Kami masih akan menggunakan asisten pelatih yang sebelumnya mendampingi pelatih kepala Suharno yang dipecat manajemen, dan asisten pelatih itu adalah Suwandi HS dan Khusairi," katanya.

Ia mengatakan penggunaan tenaga asisten pelatih sama seperti yang dilakukan Persegres saat melawan Sriwijaya FC, dan manajemen masih melakukan pendekatan ke beberapa pelatih baru untuk menjadi nahkoda tim kebanggaan masyarakat Kabupaten Gresik.

Manajer Persegres Thoriq Majjidanor mengaku manajemen telah mendekati beberapa pelatih asing untuk menjadi nahkoda tim, salah satunya adalah mantan pelatih Persiba Balikpapan, Peter Butler.

Meski demikian, pihaknya belum berani menyebutkan secara resmi pelatih yang akan mendampingi tim dalam mengarungi kompetisi LSI.

"Dalam waktu dekat, kami akan memberikan kabar resmi siapa yang berhak mendimpingi tim, dan kemungkinan pilihan pelatih akan jatuh ke pelatih asing," katanya.

Sementara terkait adanya kemungkinan pertandingan melawan Arema dibatalkan karena berdekatan dengan agenda Kongres PSSI di Jakarta, Thoriq yang akrab disapa Jiddan mengaku belum menerima surat resmi dari PT Liga Indonesia.

Diakuinya, pihak manajemen sempat mendengar kabar mengenai pemberhentian liga selama dua pekan terkait adanya Kongres PSSI yang akan berlangsung, Minggu (17/3), namun pihaknya akan tetap menunggu surat resmi mengenai pemberhentian itu.

"Sampai hari ini kami belum menerima surat pemberhentian pertandingan dari PT Liga Indonesia, sehingga pertandingan pada Kamis besok akan tetap berjalan," katanya.

(KR-ZIZ/F002)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013