Ketika ada bara semangat di lapangan, maka tidak heran bila pertandingan bakal menyajikan banyak peluang mencetak gol. Bukan tidak mungkin bakal tercipta banyak gol
Manchester (ANTARA News) - Gelandang Manchester United (MU) Ryan Giggs berharap laga melawan Real Madrid bakal berlangsung sengit dan tentunya menghibur bagi para pecandu sepak bola sejagat.

MU akan meladeni Real Madrid dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions yang digelar di Stadion Old Trafford, pada Rabu dini hari WIB. Dalam leg pertama, kedua tim berbagi hasil imbang 1-1.

Giggs menampik bahwa pertandingan di Old Trafford akan berbuah tanpa gol. Ia merujuk kepada pengalaman sejarah ketika MU melawan Madrid pada 2003. Waktu itu kedua tim menjalani laga yang seru, sebagaimana dikutip dari laman SkySports.

"Ketika ada bara semangat di lapangan, maka tidak heran bila pertandingan bakal menyajikan banyak peluang mencetak gol.  Bukan tidak mungkin bakal tercipta banyak gol. Pertandingan melawan Madrid, akan berlangsung seperti laga kali lalu," katanya.

Di kubu MU, cedera dialami oleh Phil Jones. Giggs kemungkinan turun sebagai gelandang,  dengan begitu ia akan melakoni pertandingan ke-1000.

Capaian pemain asal Wales itu merupakan tonggak sejarah dan merupakan kebanggaan tersendiri bagi United.

"Saya sungguh bangga dapat bermain dalam pertandingan yang demikian banyak," kata Giggs yang pernah membela Wales dalam 64 pertandingan dan empat bagi tim Inggris Raya dalam ajang Olimpiade.

"Anda tidak akan pernah berpikir dapat bermain dalam 1000 pertandingan. Saya telah bekerja keras dan berbuat banyak hal, meski kini saya telah berusia tua. Anda akan menikmati sejumlah hal yang menyenangkan yang pernah anda raih di masa lampau," katanya.

Ketika pertandingan dihelat di Bernabeu tiga pekan lalu, Giggs memperoleh penghormatan dan tepuk tangan riuh dari para suporter tuan rumah.

"Peristiwa itu langka," kata Giggs. "Lantaran saya akan masuk ke lapangan, waktu itu konsentrasi saya tercurah kepada tim agar dapat berbuat sesuatu yang berdampak positif. Saya berterima kasih kepada para pendukung Madrid. Mereka telah memberi saya hal yang spesial," katanya juga.
(A024)  

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2013