... membakar ban bekas... "
Bangkalan, Madura (ANTARA News) - Massa pendukung calon bupati Bangkalan, Madura, KH Imam Bukhori Kholil-Zainal Alim, Jumat sore, menutup jalur lalu lintas di Jalan Halim Perdanakusuma dan membakar ban bekas.

Akibatnya, arus lalu lintas dari arah Kamal, Bangkalan, yang hendak menuju Sampang, juga di Pulau Madura, Jawa Timur, lumpuh total demikian juga sebaliknya. Sebagian pengendara kendaraan bermotor yang hendak melintas di jalur itu terpaksa melalui jalur alternatif, yakni melewati kota Bangkalan.

Sementara, antrean kendaraan bermotor akibat aksi tutup jalan massa pendukung KH Imam Bukhori Kholil ini terpantau memanjang hingga sekitar 7 kilometer.

Aksi menutup jalan raya oleh massa pendukung tokoh ini merupakan aksi lanjutan, setelah Jumat pagi ini mereka berunjuk rasa di Kantor DPRD setempat dan terlibat bentrok dengan petugas keamanan.

Petugas kepolisian dari jajaran Polres Bangkalan kini tengah berupaya melakukan negosiasi, agar para pengunjuk rasa ini bersedia mengakhiri aksi mereka akan arus lalu lintas kembali lancar. (*)

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013