Surat Panpel Persija itu, menyatakan peminjaman salah satu stadion termegah di Solo, untuk dua laga kandang mereka,"
Solo (ANTARA News) - Tim Persija Jakarta kembali menggunakan Stadion Manahan Solo sebagai pertandingan kandang dalam lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) untuk menjamu Persela Lamongan dan Persepam Madura pada Maret 2013.

Tuan rumah Persija akan menjamu Persela Lamongan di Stadion Manahan Solo, pada tanggal 10 Maret 2013, sedangkan melawan Persepam Madura di tempat yang sama, 14 Meret mendatang," kata Panpel Persis Liga Indonesia, Mahendra Wiseno, di Solo, Kamis.

Menurut dia, Persija yang menggunakan Stadion Manahan sebagai pertandingan kandang, karena Stadion Gelora Bung Karno di Senayan sedang dalam tahap perawatan sehingga tidak boleh ada kegiatan apa saja.

"Pertandingan Persija seharusnya berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno Senayan Jakarta sebagai "home base". Namun, stadion utama di Indonesia itu sedang perawatan sehingga tidak diizinkan ada kegiatan," katanya.

Menurut dia, pihaknya menerima surat dari Panpel Persija Jakarta yang bernomor 020/PJJ/PD/02/II-2013, tentang Permohonan Izin Penggunaan Stadion Manahan Solo, pada Rabu (27/2) petang.

"Surat Panpel Persija itu, menyatakan peminjaman salah satu stadion termegah di Solo, untuk dua laga kandang mereka," katanya.

Oleh karena itu, pihaknya setelah surat tersebut langsung memproses pengajukan perizinan pemakaiaan ke pengelola Stadion Manahan, dan kepolisian setempat tentang pengadaan pertandingan.

Tim Persija Jakarta sebelumnya selaku tuan rumah juga menggunakan Stadion Manahan Solo, pada tanggan 12 Februari 2013 saat menjamu Gresik United. Panpel pada pertandingan saat itu, mencetak sebanyak 9.000 tiket masuk stadion.

Menurut Mahendra Wiseno, pihaknya sebagai panpel lokal akan mencetak jumlah tiket masuk seperti saat Persija menjamu Gresik United, yakni 9.000 lembar.

"Kami memperkirakan pertandingan antara tuan rumah Persija melawan Persela akan berjalan seru dan dihadiri suporter pendukung dua kesebelasan itu," katanya.

Menurut dia, panitia dengan menyediakan tiket masuk stadion dengan harga seperti biasa Rp20 ribu per lembar hingga Rp35 ribu per lembar.

(B018/M019)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013