Madrid (ANTARA News) - Atletico Madrid maju ke babak final kompetisi Piala Raja Spanyol dan akan berhadapan dengan saingan berat Real, setelah Diego Costa dan Radamel Falcao membuat angka imbang 2-2 pada laga leg kedua yang berlangsung di Sevilla, Rabu, sehingga mereka menang agregat 4-3.

Costa, yang mencetak dua gol Atletico dari titik penalti pada laga leg pertama, membuat timnya memimpin ketika mengukir angka pembuka pada menit keenam lewat tendangan keras mendatar ke pojok gawang.

Golnya yang ketujuh dalam kompetisi Piala Raja, membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak musim ini, satu angka di atas pemain Real, Cristiano Ronaldo, serta striker Sevilla Alvaro Negredo.

Striker dari Brazil itu membantu terciptanya gol kedua, ketika mendapat bola di sayap kiri, menggiringnya, dan mengoper datar kepada pemain Kolumbia, Falcao, yang dengan cepat meyelesaikan targetnya pada menit ke-29.

Sevilla, yang mengalahkan Atletico 2-0 di final Piala Raja 2010,

melakukan tekanan keras pada babak kedua, tapi tetap tidak berhasil melewati penjagaan keras Thibaut Courtois sampai akhirnya Ivan Rakitic mencetak angka pada pertambahan waktu.

Sevilla seperti kehilangan tajinya ketika Gary Medel dikeluarkan dari lapangan 14 menit menjelang pertandingan usai dan Geoffrey Kondogbia mendapat kartu merah pada akhir permainan, keduanya karena melakukan gerakan keras kepada Costa.

Pemenang kompetisi Piala Raja sebanyak sembilan kali, Atletico, selanjutnya akan berhadapan dengan klub tetangga mereka, Real, pada pertandingan final 18 Mei, setelah pasukan Jose Mourinho itu mengalahkan klub juara bertahan Barcelona, Selasa, setelah menang agregat 4-2, demikian Reuters melaporkan.

(SYS/A008)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013