Ia harus bertahan di sini, di Swansea
Wales (ANTARA News) - Ketua Swansea City Huw Jenkins mengatakan ia berharap pelatih Michael Laudrup tetap bertahan dalam beberapa tahun ini, ketika klub Wales itu berparade di jalan-jalan kota, Selasa, untuk merayakan keberhasilan mereka meraih gelar juara Piala Liga Inggris.

Ribuan pendukung Swansea berbaris di tepi jalan pada cuaca dingin itu ketika menyambut tim yang mendapatkan piala pertama mereka pada kompetisi besar dengan berparade menggunakan bus atap terbuka.

Swansea menang 5-0 pada pertandingan final melawan tim tier empat Bradford City di Wembley minggu lalu.

Kemenangan itu membuat mereka berhak atas tempat di kompetisi Eropa dan pelatih asal Denmark Laudrup terangkat pamornya dan disebut-sebut sudah berhubungan dengan Real Madrid, menyusul debutnya yang mengesankan pada kompetisi Liga Utama Inggris.

"Saya berharap Michael bertahan di sini dalam beberapa tahun ini. Ia harus bertahan di sini, di Swansea," kata Jenkins kepada Sky Sports.

"Keluarganya ada di sini. Saya berharap ia tetap bersama kami dan fokus pada kerja sama untuk mendapatkan hasil bagus pada kompetisi musim mendatang," katanya seperti dikutip Reuters.

"Pada level kompetisi yang akan kami hadapi, tidak dipungkiri lagi laga akan sangat keras terlebih di Liga Champions. Kami harus melakukan persiapan," tuturnya.

Laudrup disebut-sebut sebagai calon pengganti Jose Mourinho di Real. Pada jajak pendapat (poll) yang diadakan pendukungnya, disebutkan bahwa pria pelatih itu sangat difavoritkan menggantikan Mourinho, bila pelatih asal Portugal itu mundur.

Pelatih dari Denmark itu bergabung dengan Swansea pada Juni dan pendukungnya ketika itu mempertanyakan apakah ia mampu menggantikan Brenden Rodgers, pelatih sebelumnya yang membawa klub itu ke kompetisi Liga Utama dan akhirnya berada di urutan ke-11 sebelum ia pergi bergabung dengan Liverpool.

Laudrup, yang memiliki pengalaman melatih di Getafe, Mallorca dan Spartak Moscow, menjawab tantangan pendukung itu dengan membawa klub itu ke tangga juara turnamen besar untuk pertama kalinya dan kini menempati urutan kesembilan klasemen sementara Liga Utama setelah bertanding 27 kali.

(A008) 

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013