...kami memutuskan untuk bersatu dalam memilih pemimpin bagi Asia."
Jakarta (ANTARA News) - Sebanyak 11 anggota Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF) mengusulkan Dato' Worawi Makudi untuk maju dalam pemilihan Presiden AFC (Konfederasi Sepak Bola Asia).

Federasi Sepak Bola Australia, yang hadir pada pertemuan tersebut, juga telah menegaskan dukungannya kepada Worawi.
 
AFF mengumumkan keputusannya untuk mendukung pencalonan Dato Worawi ini setelah Rapat Khusus dari Dewan AFF diselenggarakan di Kuala Lumpur, Senin.

Pertemuan khusus ini dipimpin oleh HRH Sultan Haji Ahmad Shah, Presiden AFF. Sultan Ahmad adalah Presiden AFC mantan dan menduduki jabatan itu sejak 1994 hingga 2002.
 
"Hari ini, kami memutuskan untuk bersatu dalam memilih pemimpin bagi Asia. Saya yakin Dato' Worawi Makudi akan melakukan segala sesuatu untuk memajukan AFC dan anggotanya, " kata kata Sultan Ahmad dalam siaran pers yang diterima ANTARA News.
 
Dato Worawi, merupakan pejabat yang berpengalaman di Federasi Thailand, AFF, AFC dan FIFA sebagai Anggota Eksekutif.
 
Pemilihan bagi presiden AFC akan diadakan pada Kongres Luar Biasa pada 2 Mei. Pemilihan ini dilaksanakan setelah jabatan ditinggalkan  Mohamad bin Hammam. Tanggal penutupan untuk nominasi pencalonan pada 2 Maret.
 
Dewan AFF juga mendukung penuh Moya Dodd dari Australia untuk posisi Wakil Presiden Perempuan AFC dan maju untuk Anggota Komite Eksekutif Perempuan di FIFA. (*)

Penerjemah: Tasrief Tarmizi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013