Paris (ANTARA News) - Juara Liga Prancis tujuh kali Lyon menyamai koleksi angka Paris Saint Germain di puncak klasemen pada Minggu, berkat kemenangan 3-1 atas tim Britanny Lorient di Stade Gerland.

Bintang Inggris David Beckham berpeluang besar melakukan debutnya untuk PSG pada Minggu malam melawan pesaing abadi Marseille, yang akan memberi peluang bagi tim ibukota itu untuk merestorasi keunggulan mereka di puncak klasemen, yang saat ini hanya dibedakan oleh selisih gol, menjelang pertandingan di Parc des Princes, lapor AFP.

Pasukan Remi Garde, yang tersingkir di Liga Europa pada tengah pekan ketika klub London Utara Tottenham mencetak gol menentukan pada menit-menit akhir pertandingan, kembali ke jalur kemenangan berkat gol-gol dari Lisandro lopez, Rachid Ghezral, dan Arnold Myuemba.

Tim tamu unggul terlebih dahulu pada menit ke-11 melalui Jeremie Aliadiere.

Pertandingan lain yang juga dimainkan belakangan, Bordeaux - yang lolos ke babak 16 besar Liga Europa dan satu-satunya tim Prancis yang masih berkiprah di kompetisi Eropa setelah menyingkirkan Dynamo Kiev - menjamu Brest.

Peluang Beckham melakukan debutnya di Liga Prancis menjadi pemberitaan besar untuk pertandingan akhir pekan ini, di mana PSG dapat tetap memuncaki klasemen dengan setidaknya raihan hasil seri, sedangkan Marseille dapat mendekat dua angka dengan puncak klasemen jika mereka mampu menundukkan pasukan Carlo Ancelotti. (RF/I015)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2013