...semoga saja pilihan saya bisa amanah dan memperhatikan warga...
Depok (ANTARA News) - Ribuan warga Depok mulai datang memadati Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk memilih gubernur Jawa Barat periode 2013-2018.

TPS yang mulai didatangi warga Depok di antaranya TPS10 Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong dan TPS 13 di Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, dan juga TPS 113 dan 114 Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis.

"Saya mau nyoblos pagi-pagi karena siang akan jalan-jalan sama anak saya," kata salah seorang warga Cilodong, Ani Susanti, di Depok, Minggu.

Ani mengatakan sebagai warga negara ingin memberikan hak suaranya untuk ikut menentukan arah pembangunan lima tahun ke depan di Jawa Barat.

"Ya semoga saja pilihan saya bisa amanah dan memperhatikan warga," harapnya.

Hal senada juga dikatakan oleh warga Depok lainnya, Farid, yang mengatakan pesta demokrasi lima tahunan ini merupakan momen yang sangat penting untuk memilih pemimpin. Ia berharap siapapun pemenangnya nanti akan memperhatikan pembangunan di Jawa Barat khusunya di Kota Depok.

"Sebagai bagian dari wilayah Jawa Barat, Depok perlu mendapat perhatian," ujarnya.

Ia berharap jalan-jalan provinsi yang ada di Kota Depok dapat cepat diperbaiki ketika mulai rusak. Selain itu kebudayaan-kebudayaan setempat juga perlu diperhatikan.

Sebanyak 32,5 juta warga Jawa Barat (Jabar) yang telah memiliki hak suara akan memilih gubernur dan wakil gubernur periode 2013-2018.

Berdasarkan data Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jabar, jumlah penduduk provinsi itu 43 juta jiwa dan yang telah memenuhi syarat hak pilih adalah 32.536.980 orang, tersebar di 26 kabupaten/kota.

Pemilihan akan dilakukan di 74.948 tepat pemungutan suara (TPS) yang dilayani oleh sekitar 470 ribu petugas. Pemungutan suara dilakukan mulai pukul 07.00 hingga 13.00 WIB di TPS masing-masing.

Dalam Pilgub Jabar 2013 ini diikuti oleh lima pasangan yaitu Dikdik Muliana Arief Mansur dan Cecep Nana Suryana Toyib nomor urut 1 yang berasal dari independen, Irianto MS. Syafiuddin (Yance) dan Tatang Farhanul Hakim nomor urut 2 yang diusung partai Golkar.

Selanjutnya Yusuf Macan Effendi (Deder Yusuf) dan Lex Laksamana Zaenal nomor urut 3 yang diusung Partai Demokrat, PAN, Gerindra dan PKB, Ahmad Heryawan dan Deddy Mizwar nomor urut 4 yang diusung PKS, Hanura, PPP dan PBB, serta Rieke Diah Pitaloka dan Teten Masduki nomor urut 5 yang diusung PDI Perjuangan.
(ANT)

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2013