Kami juga memiliki (pertandingan) di Liga Champions AFC dan ini akan menjadi musim yang berat bagi kami. Saya benar-benar ingin kembali membagi kegembiraan ini dengan yang lain,"
Tokyo (ANTARA News) - Penyerang internasional Jepang Hisato Sato mencetak satu-satunya gol untuk memberi Sanfrecce Hiroshima kemenangan 1-0 atas Kashiwa Reysol, untuk membuat mereka memenangi Piala Super kedua pada Sabtu.

Toshihiro Aoyama mengirim umpan silang dari sisi kiri ke tengah, di mana bek Hirko Mizumoto menyundul bola yang diteruskan tembakan voli Sato pada menit ke-29.

"Saya tahu bahwa Mizumoto akan memberikan bola kepada saya setelah umpan silang Aoyama. Mizumoto selalu tahu bahwa saya berada di sebelah kanannya. Namun ini terlalu bagus untuk mencetak gol seperti itu," kata Sato, yang merupakan pencetak gol terbanyak tahun lalu, sekaligus menjadi Pemain Terbaik pada tahun lalu.

"Kami juga memiliki (pertandingan) di Liga Champions AFC dan ini akan menjadi musim yang berat bagi kami. Saya benar-benar ingin kembali membagi kegembiraan ini dengan yang lain," tambahnya.

Sato, pencetak gol terbanyak pada Piala Dunia Klub pada Desember, membuang peluang gol lainnya ketika tembakan overheadnya dapat dibendung kiper Kashiwa Takanori Sugeno pada menit ke-57.

Kashiwa nyaris menyamakan kedudukan ketika gelandang Brazil Leandro Domingues melepaskan tendangan bebas pada menit ke-63, namun kiper Shusaku Nishikawa masih dapat menghentikannya.

"Kami mendapatkan awal yang bagus untuk musim kompetisi Liga Jepang," kata pelatih Hiroshima Hajime Moriyasu.

"Kami mampu melakukan apa yang kami latih pada pemusatan latihan. Piala Super adalah salah satu gelar yang kami targetkan untuk menangi pada musim ini, dan kami dapat mengambilnya. Ini memberi kami kepercayaan diri yang besar," ucapnya.

Ini merupakan kedua kalinya Hiroshima memenangi gelar Piala Super - pertandingan yang dimainkan antara juara Liga Jepang melawan juara Piala Kaisar - setelah sebelumnya memenanginya pada 2008.

(H-RF/Z002)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013