Kami segera menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Microsoft untuk pengembangan program cyberpreneur,"
Jakarta (ANTARA News) - Kementerian Koperasi dan UKM segera menggandeng perusahaan IT tingkat dunia Microsoft, untuk mengembangkan program wirausaha di Indonesia.

"Kami segera menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Microsoft untuk pengembangan program cyberpreneur," kata Deputi Bidang Pengembangan Sumberdaya Manusia Kementerian Koperasi dan UKM Prakoso Budi Susetyo di Jakarta, Kamis.

MoU itu rencananya akan ditandatangani pada 25 Februari 2013 di Jakarta dan akan dihadiri oleh Presiden Direktur Microsoft Indonesia.

Kerja sama tersebut akan mencakup pendukungan perusahaan IT rintisan Bill Gate itu terhadap program pengembangan wirausaha di Indonesia.

"Mereka salah satunya akan menghadirkan pembicara langsung dari Amerika Serikat saat acara Gerakan Kewirausahaan Nasional ketiga yang digelar di Gelora Bung Karno Senayan Jakarta pada 18 Maret 2013," katanya.

Ke depan Microsoft juga diharapkan akan banyak memberikan dukungan terhadap program pengembangan wirausaha di bidang IT.

Keterlibatan perusahaan itu meliputi pemberian bantuan, pendampingan, hingga pelatihan kepada calon wirausaha muda di Tanah Air.

Microsoft dinilainya termasuk salah satu perusahaan IT tersukses di dunia yang diawali dengan suatu kerja keras yang menginspirasi.

"Inspirasi ini bisa kita replikasikan kepada generasi muda di Indonesia," katanya.

Pihaknya menargetkan tahun ini mampu mendorong terlahirnya lebih dari dua juta wirausahawan baru untuk mendorong meningkatnya populasi wirausaha di tanah air agar mencapai dua persen dari jumlah seluruh penduduk sebagai prasyarat untuk menjadi negara maju.

(H016/M019)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013