Sangat penting untuk memiliki pemain seperti dia, terutama dalam mencetak gol
London (ANTARA News) - Gelandang Chelsea, Frank Lampard terpaksa harus absen memperkuat timnya saat menjamu Sparta Praha dalam babak 32 besar Liga Eropa, Jum'at dini hari.

Keputusan itu dibuat oleh sang pelatih, Rafael Benitez yang mengaku harus melakukan rotasi pemain.

"The Blues" punya jadwal padat pekan ini yaitu harus menghadapi Manchester City di Liga Utama Inggris (24/2), dan tiga hari kemudian berhadapan dengan Middlesbro' di Piala FA.

"Lampard tidak akan ada di skuad besok, karena kami harus melakukan rotasi," ujar pelatih berusia 52 tahun itu seperti dikutip laman Skysports.

Jika turun bertanding melawan Praha di Stamford Bridge, Lampard punya kesempatan untuk membuat gol ke-200 bersama Chelsea. Sayangnya, raihan itu harus ia tunda dulu.

Biarpun tidak akan diturunkan, tapi gelandang berusia 34 tahun tersebut mendapat pujian dari Benitez. Pelatih asal Spanyol itu mengungkapkan bahwa tim kota London beruntung punya gelandang matang seperti Lampard.

"Sangat penting untuk memiliki pemain seperti dia, terutama dalam mencetak gol, dan insting untuk masuk ke kotak penalti di daerah lawan sangatlah baik," katanya.

Selain Lampard, Benitez juga mengistirahatkan satu pemain bertahan yaitu Brainslav Ivanovic. (lod)

   

Penerjemah: M Baghendra Lodra
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2013