Saya benar-benar ingin naik lagi ke urutan 10 besar dunia
Dubai (ANTARA News) - Mantan juara Prancis Terbuka Ana Ivanovic mengalahkan Anastasia Pavlyuchenkova 6-3 7-6 pada putaran pertama turnamen tenis Dubai Terbuka, Senin.

Karir Ivanovic melorot sejak ia meraih gelar juara Prancis Terbuka pada 2008, mulai dari puncak peringkat hingga ke tangga ke-13 dunia, dan ia tidak mudah memenangi laga di Dubai itu.

Petenis Serbia itu sempat kecolongan 0-4 pada set kedua sampai akhirnya angka sama menjadi 6-6 ketika servis pertamanya kandas, tapi akhirnya menang tiebreak 7-5.

Ia masih terlalu kuat bagi petenis berusia 21 tahun Pavlyuchenkova, kendati lawannya sempat mematikan servisnya dan membuat ia kepayahan ketika pemain Rusia itu melakukan tekanan.

"Saya benar-benar ingin naik lagi ke urutan 10 besar dunia," kata Ivanovic, "Saya merasa permainan saya sudah seperti semula. Saya konsisten, terlebih bila melawan petenis papan atas," tambahnya seperti dikutip Reuters.

Ivanovic mematikan servis lawannya kedua kalinya ketika membuat kedudukan 4-1 pada set pertama, kemudian memukul silang ke lapangan lawan ketika meraih poin tambahan, sedangkan pukulan forehand Pavlyuchenkova menyangkut di net.

Unggulan teratas Williams dan Victoria Azarenka, peringkat pertama dan kedua dunia, tidak turun lapangan hingga Rabu. Azarenka mengalahkan juara Grand Slam 15 kali itu pada laga final Qatar Terbuka, Minggu lalu.

(A008)

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013