Miami (ANTARA/Business Wire)- J&J Green Paper, Inc. (JJGP), sebuah perusahaan di Delaware A.S., mengumumkan kemitraan strategis berskala global dengan Sintesa Group. Sintesa Group adalah perusahaan investasi strategis terkemuka di Indonesia yang telah mencapai tonggak sejarah selama lebih dari seratus tahun dan berkomitmen untuk memajukan pertumbuhan berkelanjutan melalui investasi berdampak.

Usaha patungan ini akan memanfaatkan teknologi berpaten milik JJGP dan kepemimpinan Sintesa Group yang tak tertandingi untuk membangun kapasitas produksi di seluruh dunia bagi JANUS®. JANUS® adalah pelapis kemasan kertas ramah lingkungan yang dikembangkan oleh JJGP dan menggantikan polietilen maupun zat-zat berbahaya terkait terhadap lingkungan. 

JANUS merupakan pelapis alami dan tahan lembab untuk kemasan kertas. Teknologi yang dapat didaur ulang, dapat dibuat kompos, dan dapat didaur ulang menjadi bubur kertas dalam air akan menggantikan polietilen yang saat ini digunakan dalam produk kertas tradisional. Polietilen adalah penyebab utama masalah pembuangan limbah dan kerusakan lingkungan global. JANUS adalah senyawa yang terurai secara hayati dengan pendekatan rantai nilai makanan berkelanjutan dan berbagai penggunaan serta keunggulan yang selaras dengan filsafat Sintesa.

"Komitmen Sintesa untuk mendorong pertumbuhan berkelanjutan yang dapat bermanfaat bagi umat manusia dan bumi ini selaras dengan visi kami," kata Rick Bulman, Presiden JJGP. "Kami sangat antusias dan siap menciptakan perubahan sosial yang positif dan nyata di Indonesia maupun di seluruh dunia dengan mempromosikan solusi baru untuk mengatasi bahaya polietilen terhadap lingkungan hidup."

Berawal dari bisnis keluarga yang selalu bertahan dalam dinamika yang selalu berubah, Sintesa Group menetapkan keberlanjutan sebagai tujuan penting yang strategis dan menjadi panduan bagi transformasi bisnis. Di bawah kepemimpinan anggota keluarga generasi keempat Abyasa Kamdani, Sintesa memastikan bahwa investasi masa depannya sejalan dengan perusahaan dalam mewujudkan visinya menjadi Perusahaan Unggul yang Berkelanjutan (Sustainable Excellence Company).

"Kami berupaya bekerja sama dengan para mitra berpikiran ke depan yang mampu membantu dengan berbagai solusi yang dapat diterapkan guna menciptakan lanskap bisnis dan, pada akhirnya, dunia yang lebih berkelanjutan," kata Kamdani, Kepala Pengembangan Bisnis di Sintesa. “Melalui teknologi tinggi yang inovatif, kami mampu menciptakan masa depan lebih cerah dengan berusaha mewujudkan keseimbangan ekonomi, manfaat sosial dan lingkungan. Bersama JJGP, kami akan berkontribusi terhadap ekonomi hijau negara-negara ASEAN dengan membuat produk revolusioner selagi membantu mendukung pertanian, mengatasi zat yang berbahaya bagi lingkungan, dan menciptakan pekerjaan yang lebih ramah lingkungan melalui investasi strategis namun bertanggung jawab."

Bulman mengakui upaya ini, dan mengamati bahwa teknologi berkelanjutan yang diperkenalkan di Indonesia diperkirakan akan mendorong berbagai inisiatif pembangunan di kawasan ASEAN di tahun-tahun mendatang. Beliau menambahkan, JJGP akan segera mengumumkan kemitraan penasehat lebih lanjut di seluruh dunia dengan maksud mendukung tujuan mereka di A.S., Asia, dan berbagai kawasan lain.

"Berkat keserbagunaan JANUS, banyak sekali produk tidak akan lagi mengisi tempat pembuangan sampah selama berabad-abad," kata Bulman. "Inilah tujuan kami, dan kami yakin bahwa upaya ini akan menghasilkan dampak dramatis terhadap lingkungan yang lebih cepat dari perkiraan konsumen."

Tentang Sintesa Group:

Sintesa Group adalah perusahaan investasi strategis terkemuka di Indonesia yang berkomitmen pada keunggulan berkelanjutan. Berawal dari bisnis keluarga di tahun 1919, Sintesa Group (PT Widjajatunggal Sejahtera) telah menjadi perusahaan induk profesional yang berfokus pada pendirian bisnis baru maupun pengembangan kemitraan strategi yang baru dengan calon pelaku bisnis. Di bawah 4 pilar bisnis utama, yaitu Properti, Produk Konsumen, Produk Industri, dan Energi, Sintesa Group mengelola lebih dari 15 anak perusahaan, dua di antaranya adalah perusahaan publik yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Sintesa Group menyertakan Sustainable Development Goal (SDG/Tujuan Pembangunan Berkelanjutan) dalam model bisnisnya dan praktik bisnis yang bertanggung jawab dengan mengembangkan Roadmap SDG sendiri: Sintesa untuk Bumi, dalam upaya mewujudkan visinya menjadi Perusahaan Unggul yang Berkelanjutan.


Tentang J&J Green Paper

J&J Green Paper, Inc. adalah perusahaan di Delaware A.S. yang telah mengembangkan terobosan senyawa alami berpaten dan proses menjadi kertas tahan lembab yang meniadakan petrokimia di kertas standar dan kemasan kertas yang akan menciptakan gas rumah kaca setelah membusuk. Selain itu juga memenuhi standar ketat yang ditetapkan oleh masyarakat UE maupun standar negara bangsa yang meniadakan plastik sekali pakai. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.jjgreenpaper.com.

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Kontak

Inka Prawirasasra
Asisten Wakil Presiden Divisi Komunikasi Perusahaan dan Keberlanjutan
Sintesa Group
085282807879



Sumber: J&J Green Paper, Inc.


Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023