Jakarta (ANTARA News) - Arema Indonesia berhasil menghapuskan predikat jago kandang dengan mengalahkan tuan rumah Persija Jakarta 2-1 dalam laga lanjutan dalam laga lanjutan kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Sabtu.

Selain menghapus predikat jago kandang, Arema juga memperoleh kemenangan manis dengan membalikkan keadaan setelah sebelumnya terlebih dahulu tertinggal oleh Persija.

Dua gol kemenangan tim berjuluk Singo Edan itu dicetak oleh Keith Kayamba Gumbs dan Alberto "Beto" Goncalves masing-masing pada menit ke-11 dan menit ke-35.

Sementara gol untuk tim tuan rumah dilesakkan oleh penyerang asal Paraguay Pedro Javier pada menit ke-4.

Kesigapan penjaga gawang menjadi faktor pembeda kedua tim, meskipun bertanggung jawab atas gol Persija, kiper Arema Kurnia Mega tampil baik secara keseluruhan dalam pertandingan tersebut.

Ia sempat mengamankan peluang emas Persija di menit-menit akhir pertandingan melalui tendangan jarak jauh Robertino Pugliara.

Pelatih Rahmad Darmawan yang tak ingin kehilangan angka di laga kandang mereka, menurunkan duet penyerang andalan Arema Christian Gonzales dan Beto Goncalves di lini depan.

Sementara Persija juga turun dengan kekuatan penuh dan menampilkan barisan pemain andalan mereka seperti kapten Fabiano Beltrame dan Robertino Pugliara.

Puluhan ribu Jak (sebutan penggemar Persija Jakarta) sempat bersorak lebih dulu di menit-menit awal pertandingan menyusul gol yang dicetak penyerang mereka Pedro Javier.

Pelatih Persija Iwan Setiawan segera bereaksi atas gol kedua Arema dengan memasukkan pemain tengah Anindito Wahyu untuk menambah daya gedor timnya.

Meski demikian hingga babak kedua berakhir kedudukan masih tidak berubah dengan keunggulan tim tamu 2-1 atas tuan rumah Persija Jakarta.
(G006/A011)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013