Berlin (ANTARA News) - Schalke 04 berharap bintang Belanda Klaas-Jan Huntelaar dapat kembali untuk pertandingan pertama babak 16 besar Liga Champions Rabu (20/2) di kandang Galatasaray, setelah ia pulih dari pembengkakan pembuluh darah mata.

Penyerang Oranje ini absen pada pertandingan Liga Jerman Sabtu (16/2) ini di markas Mainz 05, ia juga telah absen saat Royal Blues takluk 0-4 dari pemuncak klasemen Bayern Munich Sabtu lalu karena masalah pada matanya, namun ia kemungkinan besar dapat dimainkan di Istanbul, lapor AFP.

"Sisi positifnya, dapat dibayangkan ia (Huntelaar) akan berada di sana ," kata manajer umum Schalke Horst Heldt, di mana Royal Blues hanya meraih satu kemenangan dari sepuluh pertandingan liga terakhir mereka, dan menempati peringkat kesepuluh di klasemen Liga Jerman.

Dengan absennya kedua penyerang Huntelaar dan Ciprian Marica (operasi tulang rawan), Heldt berkata Schalke mempertimbangkan untuk menggunakan gelandang muda Jerman Julian Drexler untuk menghuni lini depan setelah pemain Finlandia Teemu Pukki gagal bersinar di Munich.

Schalke juga tidak akan diperkuat bek Jepang Atsuto Uchida saat melawan Mainz, setelah ia kembali dari tugas internasional pekan lalu dengan menderita sobek otot paha.

"Ini membuat saya pusing," aku Heldt setelah pelatih Jepang Alberto Zaccheroni tetap memanggil Uchida, meski Schalke mencemaskan kondisi kebugarannya.

Saat ini Schalke sedang diganggu masalah pemain-pemain cedera, di mana pemain sayap Belanda Ibrahim Afellay (sobek otot paha) dan bek Yunani Kyriakos Papadopoulos (operasi lutut) juga sedang absen. (RF/Z002)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2013