Hingga Februari 2013, progres pembangunannya mencapai 26,270 persen dengan target bisa digunakan awal tahun 2014."
Bekasi (ANTARA News) - Proyek pembangunan gedung Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, setinggi 10 lantai dengan anggaran ratusan miliar rupiah diproyeksikan rampung pada awal 2014.

"Pembangunan gedung Pemkot Bekasi 10 lantai saat ini sudah berdiri tegak dengan struktur bangunan terbangun 8 lantai," kata Kepala Seksi Perencanaan Bangunan Dinas Bangunan dan Kebakaran Kota Bekasi, Aryadi, di Bekasi, Kamis.

Menurut dia, anggaran yang telah dikucurkan hingga tahap tersebut sudah mencapai Rp99,4 milyar dari APBD Kota Bekasi.

"Untuk gedung Pemkot struktur bangunanya akan rampung pada bulan Maret mendatang. Namun, untuk pembangunan keseluruhan diprediksi bakal rampung pada awal 2014," katanya.

Menurut dia, gedung 10 lantai ini dibangun oleh pihak ketiga yakni PT Waskita Karya sejak 2011 lalu dengan waktu penyelesaian selama tiga tahun.

"Hingga Februari 2013, progres pembangunannya mencapai 26, 270 persen dengan target bisa digunakan awal tahun 2014," ujarnya.

Dengan adanya gedung 10 lantai yang berlokasi di Komplek Pemkot Bekasi, Jalan Ahmad Yani No 1, Bekasi Selatan, seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dijadikan satu gedung.

"Tujuannya memberikan pelayanan yang maksimal bagi masyarakat Kota Bekasi. Karena selama ini, kantor SKPD di Bekasi tidak menyatu dan terpisah di berbagai wilayah," katanya. (AFR/Z003)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2013