Jadi ini memang asli pribadi dari Ibas, dia mengundurkan diri itu hak pribadi dia...
Jakarta (ANTARA News) - Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat EE Mangindaan mengatakan tidak ada desakan dari internal partai agar Edhi Baskoro Yudhoyono (Ibas) mengundurkan diri sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat.

"Sama sekali tidak ada," katanya di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis, menanggapi pertanyaan wartawan terkait pengunduran diri putra Presiden tersebut dari DPR.

Ia mengatakan, baru mendengar pengunduran diri Ibas tersebut Kamis pagi ini, sebab tidak ada pembicaraan di internal Partai Demokrat sebelumnya. "Tidak saya baru dengar tadi pagi," katanya.

Menurut dia, pengunduruan diri tersebut merupakan hak pribadi Ibas, dan dirinya bisa memahami alasan yang dikemukakan oleh putra Presiden tersebut.

"Jadi ini memang asli pribadi dari Ibas dia mengundurkan diri itu hak pribadi dia apalagi berita-berita absensi itu seolah olah jadi masalah," katanya.

Menurut dia, sesuai apa yang dikemukakan putra SBY tersebut, pengunduran diri itu untuk berkonsentrasi mengurus partai. Namun hal ini tidak ada hubungannya dengan pemberitaan terkait Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum.

"Enggak ada hubungannya," kata Mangindaan yang juga menepis pertanyaan wartawan bahwa pengunduran diri Ibas untuk mempersiapkan diri sebagai Ketua Plt nantinya. "Enggak ada pembicaraan sama sekali lain hubungannya dengan masalah di Demokrat," katanya.

Seperti diberitakan, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) mengundurkan diri sebagai anggota DPR. Ibas mengatakan, pengunduran diri tersebut guna menghadapi tugas berat penyelamatan partai.

(M041)

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013