David De Gea bermain luar biasa. Ia membuat tiga sampai empat aksi penyelamatan dalam laga itu
Madrid (ANTARA News) - Penjaga gawang Manchester United David De Gea mampu memenangkan hati Sir Alex Ferguson dengan penampilan yang mengesankan dalam laga melawan Real Madrid pada Kamis dinihari WIB.

Publik sempat meragukan kemampuan De Gea musim ini. Pemain berusia 22 tahun asal Spanyol itu melakukan beberapa aksi penyelamatan dalam laga yang berakhir imbang 1-1 dalam laga 16 besar Liga Champions yang digelar di Bernabeu.

"Sulit melakoni laga tandang. Catatan Real ketika main di kandang sungguh meyakinkan," kata Ferguson sebagaimana dikutip dari Reuters.

"Saya sedikit kecewa setelah melihat bahwa kami tampil bertahan yang membuat Real punya banyak kesempatan melepaskan umpan dan tembakan. Beruntung, bahwa David De Gea bermain luar biasa. Ia membuat tiga sampai empat aksi penyelamatan dalam laga itu," katanya.

Penampilan Dea Gea sempat menuai banyak kritik sejak tiba di Old Trafford dari Atletico Madrid dengan nilai transfer 20 juta euro pada 2011. Penampilannya kerapkali kurang mengesankan di Liga Inggris (Premier League).

Ferguson merinci bahwa Dea Gea mampu memblok sebanyak dua kali tendangan Fabio Coentrao, satu kali ketika ia berhadap-hadapan dengan Mesut Oezil.

"Ia (Dea Gea) terus mencapai kemajuan," katanya "Ia pernah bermain untuk Atletico, sehingga ia paham betul cara menghadapinya."

Sementara, Ryan Giggs menambahkan, "Ia penjaga gawang jempolan. Ia terus tampil makin dewasa dengan penampilannya malam tadi."
(A024) 

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2013