Biarkan saya menyelamatkan Chelsea
London (ANTARA News) - Satu misi bagi Jose Mourinho, yakni bersiap kembali ke Inggris dengan merapat ke Stamford Bridge dan menyelamatkan Chelsea.

"The Special One" bahkan menyebut Chelsea sebagai klub yang amat dia kasihi.

Pelatih asal Portugal itu tampak ngotot bagaikan menunggu Godot. Mou menanti penuh harap titah dari pemilik Chelsea Roman Abramovich. Milyuner asal Rusia ini kini sedang mencari manajer anyar untuk mengganti posisi Rafa Benitez.

Posisi Benitez di Stamford Bridge serba sulit, karena tim asuhannya itu menelan kekalahan 2-3 dari Newcastle dalam laga pada Sabtu pekan lalu. Benitez banyak menuai kecaman dari para suporter "The Blues".

"Biarkan saya menyelamatkan Chelsea," katanya singkat sebagaimana dikutip dari laman The Sun.

Mourinho bakal hengkang dari Spanyol musim panas ini. Posisinya di Real Madrid kian sulit, karena para punggawa  Madrid menyebutnya sebagai pelatih yang otoriter.

Mou menerima banyak tawaran dari sejumlah klub, antara lain dari Paris Saint Germain (PSG), tetapi ia lebih memilih untuk "pulang kampung" ke Chelsea. Kini ia disebut-sebut tengah mempertimbangkan untuk menerima tawaran Abramovich.

Pertengahan musim lalu, Roberto Di Matteo yang menukangi Chelsea mampu menangguk sukses dengan menyumbangkan dua gelar, yakni Liga Champions da Piala FA.

Di Matteo akhirnya dipecat oleh Abramovich pada November lalu karena ia dinilai gagal melaju ke fase grup Liga Champions.

Selain Mou, ada sederet nama calon-calon pelatih Chelsea di musim depan, yakni Juergen Klopp yang kini melatih Borussia Dortmund, David William Moyes (Everton), Manuel Luis Pellegrini (Malaga), Antonio Conte (Juventus).
(A024)

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2013