Jakarta (ANTARA News) - Situs jejaring sosial Instagram meluncurkan fitur baru bagi pengguna komputer meja yaitu pembaruan (newsfeed) dari pengguna lain yang diikuti (follow).

"..untuk membuat Instagram lebih terakses bagi komunitas kami, pada akhir tahun lalu kami mulai memperluas (layanan) ke jejaring desktop yang memberikan pengguna kemampuan untuk melihat profile mereka dari Instagram.com," sebut salah satu pendiri Instagram, Kevin Systrom, dalam blog resmi situs itu.

Systrom mengatakan pembaruan terbaru dari pengguna lain di situs Instagram versi desktop seperti terdapat dalam versi mobile.

"Anda juga dapat merambah foto-foto terakhir dari pengguna yang Anda ikuti dan menyukai foto-foto itu dengan meng-klik dua kali pada foto itu atau memencet tombol like," sebut Systrom.

Namun, lanjut Systrom, para pengguna tidak dapat mengunggah foto-foto di perambahan melalui komputer desktop karena Instagram memang ditujukan untuk memproduksi foto dari ponsel pintar dan tablet.

"Instagram untuk desktop hanya fokus untuk memberikan akses cepat, mudah, dan menyenangkan," sebut Systrom.

The Verge menyebut meskipun Instagram telah menyediakan pembaruan melalui situs versi desktop tapi sejumlah pengguna masih merasakan kesulitan mengaksesnya.

(I026)

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013