Kami mulai melihat kesehatan sedikit mundur
Singapura (ANTARA News) - Harga minyak menurun di tengah-tengah ambil untung di perdagangan Asia, Senin, setelah menikmati keuntungan pada akhir pekan lalu menyusul dorongan data tenaga kerja Amerika Serikat, kata para analis.

Kontrak utama New York, minyak mentah light sweet untuk pengiriman Maret, turun 25 sen menjadi 97,52 dolar AS per barel dan minyak mentah Brent North Sea untuk pengiriman Maret juga turun 25 sen menjadi 116,51 dolar.

"Kami mulai melihat kesehatan sedikit mundur. Harga minyak yang cukup kuat minggu lalu di tengah hasil `payroll` non pertanian AS, " kata Yang Weiming, premium client manager IG Markets di Singapura seperti dikutip AFP.

Departemen Tenaga Kerja AS, Jumat, merilis angka yang menunjukkan revisi kenaikan signifikan pada jumlah tenaga kerja setiap bulan pada 2012, dengan pertumbuhan bulanan rata-rata 181.000, jauh di atas perkiraan sebelumnya 153.000.

Harga minyak mentah juga didukung oleh data manufaktur China yang menunjukkan peningkatan konsumen energi terbesar di dunia setelah dalam beberapa kwartal pertumbuhan melambat.

(S004)

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013