London (ANTARA News) - Mantan kapten Inggris David Beckham akan bergabung dengan klub Prancis Paris Saint Germain (PSG) pada Kamis, demikian dilaporkan oleh BBC dan Sky Sports News.

Gelandang 37 tahun itu berstatus tanpa klub sejak mengakhiri masa kerja selama lima setengah tahun di Amerika Serikat pada bulan lalu, setelah memenangi Piala MLS kedua bersama Los Angeles Galaxy.

Beckham dilaporkan akan diperkenalkan secara resmi oleh PSG pada Kamis malam, dan klub mengumumkan akan dilangsungkan konferensi pers pada pukul 17.00 waktu setempat (16.00 GMT) di Parc des Princes, yang dihadiri oleh presiden klub Nasser Al-Khelaifi dan direktur olahraga Leonardo, namun mereka tidak memberi rincian sama sekali.

Mantan pemain internasional Brazil Leonardo tidak mau memberi komentar mengenai Beckham ketika dihubungi oleh AFP.

Beckham, yang tampil sebanyak 115 kali untuk Inggris - rekor nasional untuk pemain non kiper - pertama kali bersinar saat membela Manchester United dan membantu klub itu memenangi "Treble" pada 1999 ketika mereka menjuarai Liga Utama Inggris, Piala FA, dan Liga Champions.

Pada masa ini di tahun lalu, berkaitan dengan bursa transfer Januari, ia juga dikait-kaitkan dengan kepindahan ke PSG.

Namun Beckham, yang bermain untuk raksasa Spanyol Real Madrid setelah meninggalkan United dan kemudian sempat dua kali dipinjamkan ke AC Milan, memilih untuk bertahan di AS.

Belakangan, Beckham - salah satu atlet sepak bola paling populer dan menikahi mantan bintang pop yang sekarang menjadi penata busana Victoria Beckham - terlihat berlatih dengan Arsenal.

Tetapi Arsene Wenger, pelatih klub Liga Inggris itu, menegaskan bahwa ia tidak berniat merekrut Beckham di bursa transfer, yang akan berakhir Kamis malam.

Beckham sempat berlatih dengan Arsenal pada Januari 2010 saat Liga AS sedang libur, dan dua tahun yang lalu ia berlatih dengan rival sekota The Gunners, Tottenham Hotspur.

(H-RF/A016)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013