Pada usia 32 tahun, ia masih tampak bugar, kuat dan punya pengaruh dalam tim
London (ANTARA News) - Brendan Rodgers berketetapan hati untuk mempertahankan Steven Gerrard di Liverpool. Manajer "The Reds" itu berharap keputusannya itu mendapat persetujuan dari pemilik klub.

Rodgers jelas-jelas jauh dari kongkalikong mengingat peran Gerrard relatif diperlukan di Liverpool.

Kontrak Gerrard akan berakhir pada akhir musim kompetisi 2013/14. Kapten Liverpool itu beranjak usia 33 tahun pada Mei tahun ini.

Rodgers berharap konfirmasi mengenai Gerrard di Anfield segera terwujud, sebagaimana dikutip dari laman Guardian.

"Sejauh yang saya tahu segala sesuatunya telah berjalan lancar (berkaitan dengan kontrak baru) itu," katanya.

"Steven dan saya telah berbicara beberapa kali. Ia telah bertekad mengakhiri musim ini bersama klub. Fokusnya, agar klub mengalami kemajuan di kemuidian hari," katanya.

"Tidak ada keraguan bahwa sampai akhir musim, kontrak akan berjalan sesuai rencana. Pada usia 32 tahun, ia masih tampak bugar, kuat dan punya pengaruh dalam tim," katanya juga.

Berkaitan dengan persetujuan dari pemilik Liverpool asal Amerika Serikat, ia mengatakan, "Saya berharap lancar. Toh mereka menyaksikan sejumlah laga. Mereka paham dan saya secara berkala berdialog bersama mereka," kata manajer Liverpool itu.

"Sebagai kapten, ia sosok fenomenal. Ini tentu tidak seperti yang mereka pahami selami ini. Dari sekarang sampai akhir musim, kami tetap punya ketetapan hati. Steven Gerrard pemain unik. Kami merasakan bahwa perannya begitu penting dalam klub. Ini tidak berarti saya mendewa-dewakan Gerarrad," katanya.

"Pemain seperti dia punya kualitas. Biasanya pemain berkualitas punya antusiasme," kata Rodgers.
(A024)

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2013