Jakarta (ANTARA News) - Bambang Trijoko ditunjuk oleh Menpora Roy Suryo sebagai Kepala Biro Keuangan dan Rumah Tangga Kemenpora untuk menggantikan posisi Deddy Kusdinar yang saat ini tersangkut kasus Hambalang.

Pria yang sebelumnya menjadi Asisten Deputi Organisasi Kepemudaan pada Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda ini diangkat sesuai dengan SK nomor 0007/SK.MENPORA/SET.B-2/I/2013 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dalam Jabatan Struktural Kemenpora.

Bambang Trijoko dilantik oleh Menpora Roy Suryo bersama 14 pejabat eselon II lainnya di Wisma Kemenpora Jakarta, Senin malam.

Selain itu pengganti Andi Mallarangeng ini juga melantik satu orang pejabat eselon I.

Untuk pejabat I, Roy Suryo melantik Tunas Dwidharto sebagai Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora yang sebelumnya diisi oleh James Tangkudung yang saat ini telah memasuki masa pensiun.

Menpora Roy Suryo di sela pelantikan berharap pejabat yang baru saja dilantik dapat menjadi contoh yang baik di kalangan pemuda dan olahragawan di Tanah Air. Selain itu, diharapkan mampu menyiapkan kalangan muda agar menjadi pemuda yang berkarakter nasionalisme, kreatif, inovatif, dan berdaya saing.

"Sebelum kita menggerakkan kalangan muda dan olahragawan, mari kita benar-benar dapat menjadi contoh mereka. Ini harus menjadi tekad kita bersama," kata Roy Suryo.

Politikus dari Partai Demokrat ini juga mengingatkan jika tantangan ke depan sungguh berat, apalagi 2015 merupakan ujian awal bagi para pemuda dalam memasuki pasar terbuka ASEAN. Hukum persaingan akan menempatkan mereka yang kreatif dan inovatif dan berkarakter sebagai pemenang dalam berkompetisi.

"Kita harus memastikan angkatan muda kita terdiri dari para individu yang kompoten di bidangnya," kata Menteri yang mengoleksi mobil antik ini.

Berikut pejabat eselon II di Kemenpora: Ramidin Saragih (Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi, Bambang Trijoko (Kepala Biro Keuangan dan Rumah Tangga), Syaiful Rahmat Hasibuan (Inspektur Kemenpora), I Gusti Ngurah Bagus Sucitra (Kepala Biro Humas, Hukum dan Kepegawaian).

Imam Gunawan (Asdep Peningkatan Sumber Daya Pemuda), Amung Ma?mun (Asdep Peningkatan Kapasitas Pemuda), Junaedi (Asdep Peningkatan Wawasan Pemuda), Jonni Mardizal (Asdep Organisasi Kepemudaan), I Gusti Putu Raka Pariana (Asdep Kepanduan), M.Abud Musa?ad (Plt. Asdep Deputi Kepemimpinan Pemuda), Ponijan (Asdep Kewirausahaan Pemuda).

Selanjutnya, Bandingan Daulay (Asdep Kepeloporan Pemuda), Amar Ahmad (Plt Asdep Tenaga Kepemudaan), Guntur Pawoko (Asdep Organisasi Keolahragaan), Chandra Bhakti (Asdep Pengembangan Penghargaan dan Promosi), Hermin Narwati (Asdep Pengembangan Prasarana dan Sarana Kepemudaan), Dr. Yuni Poerwanti (Kepala Pusat Pemberdayaan Pemuda dan Olahraga Nasional).

(B016/D007)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013