memperebutkan hadiah sebesar 750.000 dolar AS
Jakarta (ANTARA News) - Lima pegolf asing ikut ambil bagian dalam turnamen Indonesian Masters 2013 seusai ada konfirmasi tiga pegolf baru akan menjalani debutnya di kompetisi tersebut tahun ini.

Tiga pegolf asing tersebut adalah Darren Clarke dari Irlandia, Michael Campbell (Selandia Baru), dan Simon Dyson (Inggris).

Mereka akan berkompetisi dengan dua pegolf asing lain yang sudah terlebih dahulu memastikan diri sebagai kontestan Indonesian Masters, Ernie Els, dan John Daly.

"Sungguh menyenangkan menyaksikan banyak bintang mengkonfirmasi keikutsertaan mereka dalam Indonesian Masters 2013, yang sekaligus memperlihatkan adanya pertumbuhan positif dari turnamen ini," kata Wakil Presiden Komunikasi Korporat CIMB Niaga, Gatot Subagio, selaku sponsor utama turnamen tersebut di Jakarta, Senin.

Menurut Gatot, dengan kehadiran lima orang pegolf asing tersebut akan meningkatkan ketatnya persaingan dalam turnamen tersebut.

Dylon yang merupakan pegolf yang dikenal sebagai nama lama dalam turnamen-turnamen di Asia, dengan prestasinya berhasil memenangi Indonesia Terbuka pada tahun 2006.

Sementara Clarke mengalami karir terbaiknya di tahun 2008 dengan memnangi BMW Asia Terbuka di China dan KLM Terbuka di Belanda. Ia juga memenangi Turnamen Inggris Terbuka pada tahun 2011.

Turnamen Inggris terbuka juga pernah dimenangi Els, pada tahun 2012 lalu.

Campbell di sisi lain merupakan pemenang Amerika Serikat Terbuka pada 2005 silam, serta Kejuaraan HSBC World Match Play di tahun yang sama.

Sementara John Daly pernah menjadi pemenang Kejuaraan PGA AS tahun 1991 dan Inggris Terbuka tahun 1995.

"Kehadiran para pegolf kelas dunia tersebut memperlihatkan bahwa Indonesian Masters telah tumbuh menjadi salah satu turnamen bergengsi di regional Asia," Gatot menambahkan.

Indonesia Masters 2013 yang memperebutkan hadiah sebesar 750.000 dolar AS (sekitar Rp7,12 miliar) akan berlangsung pada 2-5 Mei 2013 di Royale Jakarta Golf Club, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2013