... peringatan puncak HPN tidak berubah kecuali kedatangan Presiden Yudhoyono yang digeser... "
Manado (ANTARA News) - Biasanya, peringatan puncak Hari Pers Nasional persis dilakukan 9 Februari dan presiden hadir untuk membuka. Kali ini dimundurkan karena Presiden Susilo Yudhoyono dijadualkan menghadiri HPN 2013 di Manado, Sulawesi Utara, pada 11 Februari.

Ketua Panitia Nasional HPN 2013, Muhammad Ihsan, mengemukakan hal itu dalam rapat panitia di ruang Mapalusse Kantor Gubernur Sulawesi Utara, Sabtu, yang turut dihadiri Ketua Panitia Daerah, Siswa Rahmat Mokodongan, dan panitia.

"Pada 7 Februari beliau masih menjadi pembicara OKI di Mesir dan 8 Februari baru kembali ke Tanah Air, sehingga dijadwalkan presiden hadir sebelas Februari jam dua siang," katanya. Yudhoyono sebelumnya dijadualkan akan ke Liberia, Nigeria, Mesir, dan Saudi Arabia.

"Jadi agenda peringatan puncak HPN tidak berubah kecuali kedatangan Presiden Yudhoyono yang digeser karena ke luar negeri dan menghadiri perayaan Imlek," katanya.

Mokodongan mengatakan, selain menghadiri hari puncak HPN, Yudhoyono dijadwalkan meresmikan Sekretariat Inisiatif Segitiga Terumbu Karang CTI yang berada di lokasi puncak HPN, Grand Kawanua International City.
Juga menyerahkan Kepres Kawasan Ekonomi Khusus Bitung dan peresmian pembangunan jalan tol Manado - Bitung.

(A034/I006)

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013