Jakarta (ANTARA News) - Para pemenang "Think Big: Win a Penalty Shoot-out with Joe Hart" yang digelar Big Cola berkunjung langsung ke Inggris untuk menendang pinalti ke gawang Joe Hart, kiper nomor satu Timnas Inggris yang saat ini memperkuat klub besar Manchester City pada 5-11 Desember lalu.

Edwindra selaku Marketing Manajer dari PT AJE Indonesia perwakilan Big Cola yang mendampingi para pemenang dari Indonesia, mengatakan hal itu dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat.

Dia mengatakan, Big Cola telah memilih tiga pemenang yang wewakili Indonesia untuk perlombaan satu lawan satu tendangan penalti ke gawang Joe Hart. Tiga pemenang yang terpilih itu adalah Hadi Soesanto, Antonius Sasongko dan Farouq Zulfikar.

Hadi adalah pria asal Yogyakarta (44) tahun itu dinilai sukses menyingkirkan beberapa peserta lain saat seleksi di Jakarta. Begitu pula dengan Sasongko pria asal Yogyakarta yang berprofesi desainer grafis itu menjadi pilihan pertama Big Cola saat seleksi di Jakarta. 

"Yang unik di antara tiga orang ini adalah hadirnya pria cilik asal Tegal bernama Fikar. Bocah 11 tahun ini sangat beruntung karena berhasil mengalahkan peserta lain yang usianya lebih dewasa. Inilah hebatnya Big Cola indonesia yang tidak pandang usia dalam memilih kontestan," kata Edwindra.

Ketiga orang itu adalah finalis yang terseleksi dari ribuan penggemar minuman Big Cola di Indonesia yang berpartisipasi dalam Think Big: Win a Penalty Shoot-out with Joe Hart dengan cara membuka facebookindonesia bigcola dan mengklik tombol ‘Like’ serta mengirimkan sticker minuman itu. Untuk bisa memperoleh tiket ke Inggris, 9 orang yang datang ke Jakarta –dari 15 finalis yang terseleksi- harus memasukkan gol ke gawang Andritany Adhyaksa, penjaga gawang Tim Nasional U-23.

"Pada hari penentuan, perjuangan tiga kontestan ini tidak mudah karena harus bersaing dengan tiga penendang dari Thailand. Setelah melakukan tendangan pinalti beberapa kali ke gawang Joe Hart pemenang pun jatuh pada penendang asal Thailand," kata Edwindra.

Walaupun gagal sebagai pemenang utama, wajah keceriaan tetap terpancar dari tiga eksekutor Indonesia saat mendapat kesempatan untuk foto bersama dan mendapat tanda tangan kiper nomor satu timnas Inggris ini. Bukan hanya merasakan pengalaman mengeksekusi pinalti secara langsung ke gawang Joe Hart, 3 duta tendang Big Cola Indonesia itu juga diajak tour ke stadion-stadion milik klub ternama Liga Inggris bersama seluruh rombongan Big Cola Indonesia yang berjumlah 10 orang.

Kota tujuan adalah Manchester dan Liverpool. Mereka yang selama ini hanya tahu kemegahan stadion Eropa lewat surat kabar atau media elektronik, kini mendapat kesempatan untuk menjejakkan kaki guna menelusuri tiap inci kecanggihan Etihad Stadium milik Manchester City.

Merekapun juga berkesempatan mengunjungi kandang Manchester United di Old Trafford, walau di sana mereka hanya diberi kesempatan untuk foto dan menyambangi tempat belanja di salah satu sudut stadion. Hari kedua di Inggris mereka menyambangi kota pelabuhan Liverpool. Rombongan Big Cola Indonesia diajak keliling kota Liverpool tak terkecuali menikmati pemandangan indah perahu-perahu pribadi yang berjajar di pelabuhan.(*)
 

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013