Jakarta (ANTARA) - Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Pemerintahan Desa (Pemdes) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Eko Prasetyanto Purnomo Putro mengajak seluruh pihak untuk ikut bergerak bersama-sama mewujudkan keluarga sejahtera demi kemajuan bangsa.

"Mari kita wujudkan bersama keluarga sejahtera menuju bangsa yang maju, mandiri, dan sejahtera," kata Eko, sebagaimana dikutip dari siaran pers yang diterima di Jakarta, Rabu.

Hal tersebut ia sampaikan saat menghadiri kegiatan "Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK) Ke-51" di Medan, Sumatera Utara, Rabu.

Eko berharap momentum puncak peringatan HKG PKK Ke-51 itu benar-benar menjadi penyemangat bagi seluruh pihak untuk bekerja sama mewujudkan keluarga Indonesia yang sejahtera.

Pada kesempatan itu, ia didampingi Sekretaris Ditjen Bina Pemdes Paudah dan Direktur Fasilitasi Lembaga Kemasyarakatan dan Adat Desa, PKK, dan Posyandu Tubagus Chaerul Dwi Sapta.

Kegiatan tersebut juga dihadiri secara langsung oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo (Jokowi) beserta Ibu Wakil Presiden Wury Ma'ruf Amin.

Puncak Peringatan HKG PKK Ke-51 itu digelar oleh Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Pusat yang bekerja sama dengan TP PKK Provinsi Sumatera Utara dan TP PKK Kota Medan serta didukung oleh Kemendagri.

Kegiatan yang mengusung tema “Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Wujudkan Indonesia Tumbuh” itu dibuka oleh Iriana Joko Widodo Wury Ma’ruf Amin, Ketua Umum TP PKK Pusat Tri Tito Karnavian, Ketua TP PKK Provinsi Sumut Nawal Edy Rahmayadi, dan Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu M. Bobby Afif Nasution.

Para pihak lainnya yang hadir adalah seluruh Ketua TP PKK tingkat provinsi, kabupaten/kota se-Indonesia, dan organisasi wanita juga istri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Sumatera Utara.

Pewarta: Tri Meilani Ameliya
Editor: Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2023