London (ANTARA News) - Ashley Cole akan menjadi pemain belakang dengan jumlah bayaran termahal di dunia.

Pemain Chelsea itu akan menerima fulus sekitar 200.000 poundsterling per pekan untuk durasi kontrak selama satu tahun

Rekor bayaran Cole itu tercetus manakala pemain itu menerima perpanjangan kontrak dengan Chelsea, sebagaimana dikutip dari laman Daily Mail. Tentu warta ini menggembirakan hati Cole karena pundi-pundi uangnya terus bertambah.

Chelsea berharap pengumuman perpanjangan kontrak dengan Cole akan digelar pada Rabu ketika diadakan laga semi-final Piala Capital One. Chelsea akan ditantang Swansea.

Besar kemungkinan kesepakatan itu akan disetujui kedua belah pihak. Chelsea sepakat menaikkan jumlah bayaran kepada pemain belakang timnas Inggris itu.

Chelsea berharap kepada pemain berusia 32 tahun itu untuk terus meningkatkan kualitas penampilannya di musim mendatang.

Selama ini agen perwakilan Cole telah menjalin pembicaraan bersama dengan pihak Real Madrid, Paris St Germain dan Manchester United.

Akhirnya Chelsea mengakhiri kontroversi itu dengan memperpanjang kontrak Cole. Kini Cole menempati posisi sebagai bek kiri.

Langkah itu disebut-sebut bakal mendongkrak gengsi Chelsea di mata para pendukungnya. Chelsea di bawah pelatih Rafa Benitez mendapat tekanan bertubi-tubi dari para pendukung kubu Stamford Bridge.

Chelsea pernah melontarkan klaim bahwa Cole segera hengkang di akhir musim ini, sementara penampilan Ryan Bertrand tak kunjung berkembang. Pemilik Chelsea Roman Abramovich lantas mengambil langkah dengan memperpanjang kontrak Cole.
(A024) 

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2013