Saya selalu melihat setiap penghargaan sebagai capaian pribadi meski semuanya itu tidak bisa lepas dari peran Liverpool dan niat berjuang membela timnas Inggris
London (ANTARA News) - Setia senantiasa kepada tuntutan profesi sebagai pemain bola dan tidak ingin menggadaikan diri kepada kepentingan apapun di luar  sepak bola menjadi modal bagi Steven Gerrard menapi karier di jagat Liga Inggris.

Buah dari kesetiaan Gerrard salah satunya penghargaan dari Asosiasi Penulis Sepak Bola Inggris (FWA) yang diterima kapten Liverpool itu dalam sebuah perjamuan makan malam di London pada Minggu.

Gerrard menerima penghargaan prestisius itu dari ketua FWA Andy Dunn (Sunday Mirror). Gerrard yang kini berusia 32 tahun pernah menyabet penghargaan tahunan sebagai pemain bola terbaik pada 2009 pilihan FWA.

Kapten timnas Inggris itu lagi-lagi tidak ingin menggadai profesi sebagai pemain bola dengan memilih bersikap taat asas kepada setiap aturan. Ia bahkan memilih bersikap "rendah hati" menerima penghargaan itu.

Berbicara sebelum penganugerahan FWA itu, Gerrard mengatakan, "Penghargaan malam ini sungguh bermakna karena banyak anak muda yang akan mengikuti jejak saya sebagai pemain bola."

"Saya dan keluarga merasa bangga dengan penghargaan ini. Saya merasa rendah hati menerimanya," katanya sebagaimana dikutip dari laman Daily Mail.

"Saya selalu melihat setiap penghargaan sebagai capaian pribadi meski semuanya itu tidak bisa lepas dari peran Liverpool dan niat berjuang membela timnas Inggris," katanya.

"Setelah menerima penghargaan ini, seluruh pendukung dan media massa akan menyorot penampilan anda pekan demi pekan, mengevaluasi penampilan anda, karena mereka paham betul soal sepak bola," kata Gerrard.

Gelandang veteran yang telah membela timnas Inggris dalam 100 laga itu kini menyiapkan diri untuk tampil di kualifikasi Piala Dunia 2014.

Segudang prestasi dan rentetan tugas itu akan dilakoni Gerrard dengan bermodal semangat tidak ingin menjual profesi sebagai pemain bola. Gerrard hanya ingin setia.
(A024) 

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2013