Jakarta (ANTARA News) - Manchester United gagal mengembalikan beda selisih tujuh poin dari penguntitnya di puncak klasemen, Manchester City, setelah ditahan seri 1-1 oleh tuan rumah Tottenham Hotspur pada laga Minggu malam di kandang Spurs.

Sehari sebelumnya City memperkecil perbedaan poin dari Red Devils menjadi empat poin setelah mengalahkan tamunya Fulham 2-0.  Kini perbedaan poin diantara mereka menjadi lima poin.

Gol United dicetak oleh Robin van Persie pada menit 25.

Berdiri bebas bersama Danny Welbeck sekitar tiga meter sebelah kanan gawang Hotspur yang dijaga Hugo Lloris, van Persie menyambut umpan lambung nan matang dari Tom Cleverly dengan menanduknya tanpa bisa diantisipasi Lloris.

Kedudukan 1-0 bertahan sampai babak pertama usai.

Pertandingan kedua tim berjalan seru, termasuk pada babak kedua di mana Spurs terlihat lebih dominan karena berusaha menyamakan kedudukan.  Mereka kian meningkatkan tempo permainan pada menit-menit terakhir.

United sepertinya akan meraih poin penuh tiga, apalagi pertandingan tinggal tiga menit saja.  Namun, satu menit menjelang bubaran, kemelut di depan gawang David de Gea, menghapus peluang tiga poin MU.

Pada dua menit setelah waktu normal 90, Aaron Lennon mengirim bola ke tengah wilayah penalti MU.  Clint Dempsey dengan cepat memotong umpan Lennon untuk mengonversinya menjadi gol, 1-1.

United tak punya lagi cukup waktu untuk mengubah skor ini dan kedua tim akhirnya berbagi poin sama, satu.

United masih memuncaki klasemen dengan 56 poin, sedangkan City mengintip di posisi kedua dengan 51 poin.  (*)

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013