Kita terus mengebut pengerjaannya agar 2014 nanti sudah bisa digunakan,"
Bekasi (ANTARA News) - Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, menargetkan pembangunan stadion sepak bola bertaraf internasional sudah dapat difungsikan pada 2014 mendatang.

"Kita terus mengebut pengerjaannya agar 2014 nanti sudah bisa digunakan," ujar Kepala Dinas Bangunan dan Pemadam Kebakaran, Syafri, di Bekasi, Selasa.

Menurut dia, saat ini proyek pembangunan stadion sudah hampir menyelesaikan tribun barat dan tribun timur. "Seluruh bangunan fisik ditargetkan selesai pada 2013 termasuk lapangannya," katanya.

Proyek senilai Rp450 miliar tersebut, kaya dia, sudah mulai dikerjakan pada tahun 2011 lalu melalui bantuan anggaran dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat secara bertahap.

"Pada tahun 2012, dikucurkan anggaran sebesar Rp50 miliar dari Provinsi Jawa Barat. Sedangkan untuk tahun 2013, dikucurkan anggaran sebesar Rp211 miliar," katanya.

Pihaknya juga mempertanyakan kekurangan anggaran bantuan sebesar Rp50 miliar pada 2012. Alasannya, dari total Rp100 miliar yang dijanjikan, saat ini baru diterima Pemkot Bekasi sebasar Rp50 miliar. "Kita tidak tahu kekurangannya kemana," katanya.

Menurut dia, Stadion Bekasi bertaraf Internasional di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, akan menjadi kebanggaan masyarakat Kota Bekasi.

"Bisa dibayangkan saat jembatan layang Summarecon selesai dibangun, Gedung Pemkot Bekasi 1o lantai dan Stadion rampung, maka wajah Kota Bekasi akan berubah," katanya.

(ANT)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013