Madrid (ANTARA News) - Real Betis terus tampil mengesankan untuk makin mendekatkan pada tempat kualifikasi Eropa ketika pemain depan Ruben Castro menyiapkan satu gol serta mencetak gol lainnya dalam kemenangan timnya 2-0 di kandang atas Levante pada Mingggu.

Kemenangan di Estadio Benito Villamarin tersebut mengangkat Betis melangkah ke urutan empat klasemen liga utama Spanyol dengan mengumpulkan 34 poin pada setengah musim yang telah dipertandingkan itu, dan unggul tiga poin atas pesaingnya Malaga yang akan menjamu tim pimpinan klasemen Barcelona pada pertandingan lanjutan pada dini hari WIB nanti.

Castro menyiapkan terjadinya gol yang dicetak oleh pemain depan asal Kosta Rika Joel Campbell, untuk meraih keunggulan awal bagi Betis pada menit ketujuh.

Pada menit ke-63 babak dua, Ruben Castro mencetak gol untuk memastikan kemenangan 2-0 bagi Betis melalui tembakan dari pinggir kotak penalti.

Betis pernah ikut kompetisi Eropa pada 2005-2006 ketika tim itu berada di urutan ketiga klasemen grup Liga Champion di belakang Liverpool dan Chelsea.

Betis juga pernah terdegradasi dari liga utama Spanyol pada 2008-2009 sebelum mampu kembali promosio dua tahun berikutnya.

Sementara itu bagi Levante kekalahan itu menjadikan tim itu berada di posisi delapan klasemen dengan 30 poin.

(A020/A023)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013