Jika anda bermain di sebuah klub besar maka anda harus memberi kontribusi, jika tidak maka anda silakan keluar
London (ANTARA News) - Buntut kekalahan Chelsea atas Swansea City di ajang Piala Capital One kini meminta "kambing hitam", salah satunya tudingan bahwa sinar gemerlap penampilan Fernando Torres kian meredup.

Sejumlah fan dan mantan pemain Chelsea mempertanyakan kiprah Torres bagi pasukan asuhan Rafa Benitez itu. Swansea menang 2-0 pada leg pertama semifinal Piala Capital One, Rabu (9/1).

Striker Spanyol itu bergabung bersama Chelsea dari Liverpool dengan jumlah bayaran mencapai 50 juta poundsterling pada Januari 2011. Jumlah itu tercatat sebagai nilai transfer terbesar sepanjang sejarah sepak bola Inggris.

Sinar Torres meredup manakala ia gagal menjaringkan 81 gol dalam 142 pertandingan ketika ia masih berkostum Liverpool. Catatan lain, Torres hanya mampu menyentuh bola sebanyak 19 kali selama 81 menit laga ketika Chelsea melawan Swansea.

Sementara penampilan striker anyar Chelsea Demba Ba yang diboyong dari Newcastle United pekan lalu mampu merenggut perhatian para pendukung kubu Stamford Bridge. Ketika Chelsea kalah lawan Swansea, nama Ba kerapkali diteriakan agar segera diturunkan Benitez.

"Kami ingin Demba Ba," kata para pendukung Chelsea. Akhirnya pemain Senegal itu masuk menggantikan Torres di menit 81, sebagaimana dikutip dari Reuters.

"Penampilan Torres memprihatinkan," kata mantan striker Chelsea Tony Cascarino kepada SkySports pada Kamis. "Selama pertandingan berlangsung, kami mengamati bahwa penampilannya seperti pemain yang kurang percaya diri," katanya.

"Ia tampil sebagai pemain yang kurang memiliki keberanian," katanya. Fans Chelsea akan bergembira bila ia mampu bangkit dan mencetak gol kembali bagi Chelsea.

Sementara, Torres mengatakan akan tampil bersungguh-sungguh di masa depan. "Sejak saya bergabung bersama Chelsea, fans begitu bersemangat mendukung saya. Dukungan mereka penting bagi saya," katanya.

"Saya tengah melewati masa sulit dalam karier ini. Saya kerapkali tidak diturunkan di kali pertama pertandingan. Saya tidak pernah menyangka situasinya jadi begini. Yang saya harapkan, yakni fans tetap mendukung saya," kata Torres.

Mantan striker Chelsea Jimmy Floyd Hasselbaink menyebut bahwa peran Torres minim bagi klub.

Cascarino, yang membela timnas Irlandia sebanyak 88 laga dan bermain di Chelsea pada 1992-1994, mengatakan, "Jika anda bermain di sebuah klub besar maka anda harus memberi kontribusi, jika tidak maka anda silakan keluar."
(A024)

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2013