Madrid (ANTARA News) - Jose Mourinho kini kehilangan dukungan dari para fans Real Madrid. Pada 2011,  rating pelatih berjuluk "The Special One" itu mencapai 94 persen, kini hanya mencapai 54 persen, sebagaimana survey yang dilakukan Marca.

Rating Mourinho terus kedodoran di kalangan fans setia Madrid dari tahun ke tahun. Hasil itu diperoleh dari survei yang dilakukan Sigma Dos bagi Marca. Survei itu dilakukan di kalangan para pendukung Madrid.

Pelatih Real Madrid itu hanya meraup skor 6,68 dari skala 1-10. Pada Maret 2011, rating Mourinho mencapai 8,68, sebagaimana dikutip dari laman Marca.

Dua tahun lalu, Mou menggondol skor 8,82 dalam sebuah jejak pendapat menakala tim asuhannya lolos kualifikasi di ajang Liga Champions meski akhirnya dikalahkan Olympique Lyon, kemudian mencapai final di ajang Copa del Rey, bahkan tertinggal lima poin dari seterus lawasnya Barcelona di La Liga.

Manakala kini Madrid tertinggal 16 poin dari Barcelona, Mou menghadapi masalah dengan Iker Casillas. Pelatih asal Portugal itu membangkucadangkan Casillas dalam dua pertandingan terakhir.

Disebut-sebut bahwa ada perseteruan internal di kubu Madrid. Ini berawal dari popularitas Mou yang kian kedodoran dan juga pamor Madrid yang turun naik.
(A024)

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2013