Banten (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Jumat pagi, mengunjungi tempat pelelangan ikan di daerah Tanjung Pasir Kabupaten Tangerang Provinsi Banten.

Presiden didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono tiba di lokasi sekitar pukul 08:45 WIB dan langsung berjalan menuju lokasi pelelangan ikan dan mendengarkan penjelasan pimpinan Tempat Pelelangan Ikan (TPI).

Selain meninjau lokasi pelelangan ikan, Presiden juga meninjau stasiun pengisian bahan bakar bagi nelayan dan mendapat penjelasan stasiun pengisian itu sempat berhenti beroperasi karena pasokan solar yang tersendat.

Sejumlah nelayan mengeluhkan berhentinya operasional stasiun pengisian bahan bakar bagi nelayan tersebut karena terpaksa membeli dari pedagang dengan harga yang lebih tinggi dibandingkan harga dari Pertamina.

"Kami membeli sekitar Rp5.500 per liter," kata Ikhsan (56) seorang nelayan yang ditemui wartawan di lokasi.

Nelayan juga mengeluhkan banyaknya sampah yang menganggu sehingga mempengaruhi jumlah tangkapan ikan.

Sejumlah menteri yang ikut mendampingi Menteri PU Joko Kirmanto, Mensesneg Sudi Silalahi, Seskab Dipo Alam, Menteri Perikanan dan Kelautan Syarif Tjitjip Sutardjo, Direktur Pertamina Karen Agustiawan dan sejumlah pejabat lainnya.
(P008)

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2013