Beijing, China (ANTARA) - Sebuah pameran popularisasi sains tentang program luar angkasa berawak dan aplikasi China resmi dibuka untuk umum dan dapat dikunjungi secara cuma-cuma di Museum Ilmu Pengetahuan dan Teknologi China di Beijing.

Acara ini merupakan pameran popularisasi sains pertama di China yang mengusung tema sains dan aplikasi luar angkasa. Pameran ini menempati area seluas sekitar 2.000 meter persegi yang mencakup lima bagian, lebih dari 10 area bertema, dan 30 lebih benda pameran.

Dipamerkan ke publik untuk pertama kalinya adalah lemari percobaan ilmiah orisinil dan tanaman Arabidopsis yang ditanam dari bibit yang dibawa kembali dari stasiun luar angkasa.

Melalui teknologi imersif, digital, dan teknologi lainnya, pameran tersebut memberikan pengalaman interaktif dan imersif, seperti "Shenzhou Spacecraft" dan "Moon Homeland".

Pameran ini disponsori oleh Pusat Teknologi dan Teknik Pemanfaatan Luar Angkasa di bawah Akademi Ilmu Pengetahuan China (Chinese Academy of Sciences/CAS) serta Museum Ilmu Pengetahuan dan Teknologi China. Ajang ini terbuka untuk umum secara gratis mulai 29 April hingga 15 Juni, demikian Xinhua dikutip Minggu.


 

Penerjemah: Xinhua
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2023